Santri Al Izzah Turut Berpartisipasi Program 1000 Pohon Untuk Kota Batu

penanaman pohon

Batu, Al-Izzah Internatiolan Islamic Boarding School Tiga hari berturut-turut Pemerintah Kota (PEMKOT) Batu menyelenggarakan open house dalam rangka peresmian gedung PEMKOT Batu. Open house kali ini mengundang seluruh sekolah baik dari tingkat SD, SMP, sampai SMA se-Kota Batu untuk ikut berpartisipasi dengan menyumbang 1 siswa 1 pohon. Acara yang diadakan pada tanggal 27-29 Januari ini, bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada gedung PEMKOT Batu yang baru. Harapan dengan diadakannya  gerakan menanam  pohon ini, agar seluruh warga Batu ikut serta merasakan bahwa gedung tersebut adalah milik seluruh warga Batu.

Acara diawali dengan sambutan dari istri Walikota Batu, Ibu Dewanti Rumpoko. Santri Al-Izzah sendiri sangat antusias dengan undangan Pemkot Batu ini. Namun, santri Al-Izzah sengaja datang pada akhir waktu. Hal ini dimaksud agar santri Al-izzah lebih bisa leluasa menjelajahi gedung dan tidak berdesakan dengan siswa lainnya. Selain itu, maksud dari datang akhiran adalah meminimalisir santri untuk berikhtilat (bercampur baur antara wanita dan laki-laki yang bukan muhrimnya).

Dengan adanya acara open house kali ini, Pemerintahan Kota Batu ingin memebangkitkan rasa cinta lingkungan kepada para pelajar se-Kota Batu.