Air Mata Perjuangan dan Kampus Peradaban Islam

Registrasi

Alhamdulillah, hari pertama kedatangan santri baru tahun pelajaran 2016-2017 telah terlaksana dengan lancar. Kegiatan kedatangan santri baru dimulai tepat pukul 07.00 wib, dengan agenda check in yaitu santri baru menyerahkan segala persyaratan yang telah di tentukan sekolah, mulai dari surat keterangan kesehatan, pas photo, ijazah, dan lain-lain.

orientasi

Kegiatan orang tua adalah membantu mempersiapkan segala kebutuhan santri selama di asrama, mulai baju gamis, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah dan lain-lain. Tepat pukul 08.30 acara dilanjutkan dengan orientasi wali santri, yang diisi oleh pembina al izzah Drs. Ustd Ali Imron. Dalam sambutannya beliau menjelaskan akan pentingnya peran orang tua guna mendukung dan ikut mengawasi pembelajaran anak, agar benar-benar menjadi anak yang diharapkan, menjadi generasi mujahidah inspirasi kebangkitan ummat.

angkat barang angkat barang 2

Dalam awal pembukaan acara projadi, terlihat mulai dari barisan yang paling ujung, santri dari seluruh nusantara datang satu persatu menyebutkan asal daerah mereka . Yel-yel dari ustad dan ustadzah pemandu kegiatan projadi serasa menyorak dan menembus heningnya suasana pagi hari di lereng pegunungan kampus al izzah, terlihat keceriaan diwajah para santri seakan sudah merelakan untuk menempa diri menuntut ilmu bergabung dengan almamater kebanggaan al izzah.

Perkenalan

Waktu yang dinanti waktu yang mendebarkan diri, tepat pukul  16.00 wib seluruh air mata tumpah ruah di halaman kampus al izzah. Wali santri melepaskan tangan dan seraya menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah bahwa anaknya telah siap menempa diri menjadi mujahidah inspirasi kebangkitan ummat.

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ، وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلَّا نَزَلَتْ عَلَيْهِمِ السَّكِينَةُ، وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ ، وَحَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ ، وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ

“Barangsiapa yang menempuh suatu perjalanan dalam rangka untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan baginya jalan ke surga. Tidaklah berkumpul suatu kaum disalah satu masjid diantara masjid-masjid Allah, mereka membaca Kitabullah serta saling mempelajarinya kecuali akan turun kepada mereka ketenangan  dan rahmat serta diliputi oleh para malaikat. Allah menyebut-nyebut mereka dihadapan para malaikat.” HR. Muslim