Al Izzah Language Festival “ Make Your Dream Comes True “

1

Sabtu malam, 26 Maret 2016. Aula Mega Hall penuh dengan keceriaan santri SMP-SMA Al Izzah. Para mujahidah kita ini tengah mempersembahkan sebuah acara untuk meningkatkan kualitas penggunaan bahasa khususnya Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Santri memberikan penampilan terbaik dari kelas program masing-masing, baik Kelas Takhasus, Olimpiade dan Cambridge.

Acara yang juga dihadiri oleh wali santri ini dimulai ba’da isya’, pembukaan oleh MC Salsabila Shafa, Daffa Rizki Arinjaya dan Ilma Kanzu Iklima. Dilanjutkan dengan tilawah Al Qur’an oleh Tsamara Izza Afkarina dan sari tilawah oleh Chinditya Nendhi Putri.

Ustadzah Yusri Sofiah Agadrie, M.Si selaku Kepala Pesantrenan memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terselenggaranya acara ini, dengan harapan dapat memacu semangat seluruh santri dan warga Al Izzah untuk aktif menggunakan bahasa Arab (khususnya) dalam percakapan sehari-hari.

Dilanjutkan Ustadzah Anis Syafi’ah Muzayyanah sebagai ketua Panitia memberikan sambutan dalam bahasa Arab yang artinya, “ Adapun tujuan kami menyelenggarakan Language Festival ini adalah untuk meningkatkan kualitas Bahasa, khususnya Bahasa Arab & Bahasa Inggris. Semoga semakin hari semakin baik kualitasnya.“

Sebelum acara inti persembahan, Ustadzah Siti Mualifatur Rodliyah, koordinator tahfidz SMP menutup acara dengan doa.

Suasana khusyuk memanjatkan doa, disambung dengan penampilan pertama dari kelas IX Speiza voice dan puisisasi yang mengharukan. Wali santri yang turut menyaksikan penampilan mereka bahkan hingga meneteskan air mata.

Penampilan seru lainnya dipersembahkan oleh para santri, mulai dari drama bertemakan perjuangan Islam, Perjuangan meraih cita-cita, Qishah tentang Shohibul Masna’ yang meraih sukses karena kerja keras dan kerja ikhlas, serta Speiza Voice lagu-lagu Islami yang membangkitkan semangat juang.

Santri SMA pun turut melejitkan semangat melalui yel-yel yang kompak dan sangat menghibur.

Drama mengharukan juga ditampilkan oleh santri kelas Takhasus, Syafa Basyarahil dan teman-teman, perjuangan seorang penuntut ilmu dengan segala keterbatasannya hingga mampu meraih cita-cita karena kesungguhannya. Man Jadda Wa Jada, begitulah pesan yang ingin mereka sampaikan kepada kita semua.

Speech dari kelas Olimpiade ditampilkan oleh Ananda Humaira tentang Kepemimpinan. Dilanjutkan Speiza Voice Takhasus melantunkan lagu islami mengiringi semangat mereka merajut cita-cita. Drama yang mengajarkan pada kita bahwa masing-masing kita terlahir dengan keistimewaan (kelebihan & kekurangan), drama berjudul “ I’m Not Stupid “.

Penampilan dilanjutkan dengan story telling kelas Cambridge tentang perjuangan menggapai impian.

Subhanallah begitu kreatif para santri kita mengemas setiap persembahan yang ditampilkan. Semua penoton terpukau haru menyaksikan penampilan mereka. “ Alhamdulillah saya merasa senang dan haru melihat mereka, sangat menginspirasi kita untuk terus berjuang meraih cita-cita, meraih impian dengan bekal kesungguhan. InsyaAllah Allah yang akan memudahkan langkah kita jika niat kita hanya semata meraih ridha-Nya.” Demikian pesan salah seorang wali santri yang menyaksikan.

Acara diakhiri dengan penamplian Speiza Voice oleh kelas Olimpiade dan gabungan semua kelas program. “ Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada segenap panitia baik dari Ustadzah murabbiyah di kepesantrenan maupun panitia kelas VIII angkatan Qisthina Al Fawwaz yang telah bekerja keras mempersembahkan acara ini. Terimakasih kepada seluruh wali santri dan undangan yang telah berkenan hadir mendukung anak-anak kita. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga acara ini mendapatkan ridha dari Allah SWT. “ Demikian pesan yang disampaikan Ustadzah Anis Syafi’ah.uza weta’