Al Izzah Learning Visit to Unair and Fisip UPN

3

Jemput bola, itulah yang dilakukan oleh segenap guru dan siswa SMA Al Izzah untuk menghadapi SNMPTN dan SBMPTN serta langkah awal masuk ke perguruan tinggi melalui salur undangan dan prestasi yang diharapkan. Langkah awal yang dilakukan dengan mengadakan Learning Visit to Unair and Fisip UPN. Agenda tersebut dilaksanakan pada Kamis, (20/10) di Universitas Airlangga (Unair) dan Fisip UPN Surabaya. Di dalam acara tersebut diikuti oleh 29 siswi kelas IPS dan 56 siswi kelas IPA dan masing- masing didampingi oleh dua guru.

1

Agenda pertama, Learning Visit dilaksanakan di ruang Aula K.R.M.T Tirtodiningrat Lt. 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga. Di dalam agenda tersebut ditemui oleh Bapak Ahmad Sholikin selaku ketua BEM FEB dan perwakilan Depertemen Ilmu Ekonomi bagian akademik dan kemahasiswaan Unair. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswi dan guru bisa mengetahui program studi apa yang ada di FEB Unair. Program yang ada di FEB Unair meliputi: akuntansi,management, ekonomi pembangunan, dan ekonomi islam. Berikutnya mengetahui bagaimana perkuliahan dan langkah masuk ke FEB Unair.

Agenda berikutnya kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pembangunan Veteran Surabaya Jawa Timur. Di acara kunjungan tersebut langsung disambut oleh sekretaris departemen sekaligus dosen Hubungan Internasional Ibu Resa Rasyidah, M., Hub., Int., dan mahasiswa. Di dalam agenda yang dimulai pukul 13.30 tersebut diharapkan bisa mengetahui program studi yang tersedia, bagaimana perkuliahan dan langkah masuk ke kuliah di HI UPN. (Ono, Andi)