Al Izzah Menginspirasi Pondok Pesantren Di Indonesia Dalam Membangun Generasi Islam

kunjungan sulsel

Kota Wisata Batu- Salam Uhwah Islamiyah, untuk meningkatkan program mutu pendidikan pesantren putri Al Munawwarah Tahun Pelajaran 2016 -2017 Sulawesi Selatan bersama Pimpinan KH.Drs. Zainal Abidin, mengadakan kunjungan Study Banding di Pesantren Al Izzah Internasional Islamic Boarding School Batu, untuk bersama-sama belajar dan berbagi informasi tentang bagaimana Sistem Operasional di Al izzah, diantaranya adalah sistem oprasional pendidikan ditingkat SMP-SMA Al Izzah , Sistem pengelolaan Kepesantrenan di Al Izzah, Peran Humas, Pengembangan di Al Izzah dan juga bagaimana Al Izzah menjalin kerjasama dengan lembaga di dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 6 februari 2016 pukul 09.00 sampai menjelang shalat dhuhur dan berjalan lancar penuh dengan hikmat dan antusias yang dihadiri oleh dewan pengurus pesantren putri Al Munawwarah. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ust Nur Faqih, M.Pd.I Selaku koordinator dibidang Humas dan Sekretariatan Al izzah yang memaparkan bagaimana Visi dan Misinya Al Izzah sebagai bagian dari Pesantren peradaban yang mampu menjadi inspirasi kebangkitan umat islam dengan mewujudkan layanan pendidikan islam yang maksimal dengan menanamkan nilai-nilai Rahmatan Lil Alamin. Selesai kegiatan presentasi, diskusi dan tanya jawab, kami mengajak delegasi dari Al Munawwaroh untuk keliling kampus dan melihat langsung bagaimana aktivitas keseharian di Al Izzah.
Alhamdulillah kegiatan studi banding berjalan dengan baik, semoga kegiatan ini semakin meningkatkan ukhuwah dan membangun persaudaraan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan islam pada khususnya dan pendidikan nasional pada umumnya.