Al Izzah Menjadi Juara di OMAFIOS 2016

juara 3 Biologi OSN Nganjuk B

Kota Wisata Batu – Lagi-lagi SMP AL-IZZAH menyabet juara di tingkat Jawa Timur. Tepat pada tanggal 10 Januari 2016, 7 santriwati pilihan mewakili dalam perlombaan OMAFIOSIOS 2016. Cahayu Rizhma Octa (8), Aulya Salma Destyani(8), dan Aliefiah Putri Febriani(7) mewakili dibidang IPS. Khansa Hasri Ainun(8), Sabrina Falasifah(7) mewakili dibidang Biologi. Asa Aura Aulya(8) dan Anindya Clarasanty(7) mewakili dibidang Fisika.

Perlombaan yang dikemas dalam bentuk olimpiade ini diselenggarakan oleh SMAN 2 Nganjuk. Perlombaan bergengsi ini diikuti siswa-siswi SMP se-Jawa Timur. Dalam bidang IPS diikuti oleh 60 peserta, Matematika diikuti 132 peserta, Biologi diikuti 62 peserta, dan Fisika 47 peserta. Karena persaingan yang ketat, membuat santriwati Al-Izzah berusaha semaksimal mungkin untuk memperebutkan penghargaan yang dinanti banyak orang. Persiapan santri selalu di damping oleh ustad dan ustdzah sesuai bidang olimpiade yang diikutinnya.

Ihtiar, berdoa dan berjuang dengan keyakinan, akhirnya 2 santriwati berhasil memboyong piala beserta sertifikat. Cahayu Rizhma Ochta(8) meraih Juara 2 olimpiade bidang IPS dengan penghargaan berupa Trophy, sertifikat, dan uang sebesar Rp500.000,00. Khansa Asri Ainun(8) meraih Juara 3 olimpiade bidang Biologi dengan penghargaan berupa Trophy, sertifikat serta uang sebesar Rp400.000,00.

Semoga dengan prestasi yang diraih tidak membuat santriwati tinggi hati, tetapi memicu santriwati untuk terus berprestasi demi mengangkat nama  baik Al-Izzah dan juga agama Islam. Selamat berjuang para mujahidah! Semoga sukses mencapai ridho Allah. Allahhu Akbar!!! ‘red.aktif

juara 3 Biologi OSN Nganjuk A