Al Izzah Menjadi Rujukan dalam “Pelatihan Pengembangan Madrasah Efektif (PME)”

1

Dalam rangka meningkatkan Program  Mutu Pendidikan Sesuai hasil rapat Koordinator Kepala Sekolah MTs se KKMTsN Prigen Kab Pasuruan tanggal 19 November 2015 tentang perlunya paket kegiatan  PELATIHAN PENGEMBANGAN MADRASAH EFEKTIF (PME), Pesantren Al Izzah, Internasional Islamic Boarding School Batu menjadi refferensi sebagai lembaga pendidikan unggulan sekaligus menjadi rujukan dalam pengembangan madrasah efektif melalui studi banding (Comparative Study).

 Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 23 Januari 2016 pukul 09.00 sampai selesai, dengan pemateri ust Nur Faqih ,M.Pd.I Selaku bidang Humas dan sekertariat di Al Izzah Internasional Islamic boarding school. Dalam rangkaian kegiatan ini Bapak Firmansyah M.Pd, MA Selaku Koordinator Pelatihan Pengembangan Madrasah se-kota Pasuaruan menyampaikan bahwa“ lembaga islam di Indonesia sudah saatnya bersatu mewujudkan lembaga pendidikan yang mampu membangun  Kultur Islami dan diintegrasikan melalui visi dan misi pendidikan di sekolah” kegiatan ini di hadiri oleh 35 peserta dari seluruh kepala sekolah MTs se kota Pasuruan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung LRC (Learning Resources Centre) Al Izzah yang diawali dengan  kegiatan presentasi, diskusi dan di akhiri dengan tanya jawab, dan komitmen kerjasama untuk pendidikan islam yang lebih baik. Setelah itu kami mengajak delegasi para peserta untuk keliling kampus dan melihat langsung bagaimana aktivitas keseharian di Al Izzah.

Alhamdulillah kegiatan ini dengan baik, semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kemajuan pendidikan islam pada khususnya dan mampu mengkonstruksi pengembangan pendidikan nasional yang mampu membangun generasi bangsa sebagai generasi yang bermartabat.