Al Izzah Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-72 Penuh Khusuk

HUT RI 72 AL IZZAH 11

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-72, Al-Izzah, sebagai salah satu sekolah di Indonesia tentunya berkewajiban untuk melaksanakan upacara bendera. Maka, pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2017, dilaksanakan upacara bendera yang bertempat di lapangan Apel.

Tepat pukul 9.25, setelah berbagai macam persiapan dilalui, upacara pun dimulai. Dipandu oleh Tiara Citra selaku pembawa acara, upacara diawali dengan persiapan barisan oleh pemimpin pasukan.

HUT RI 72 AL IZZAH 3

Setelah pembina dan pemimpin upacara memasuki lapangan, upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh pasukan kibar bendera yang beranggkotakan 9 orang yang dikomandoi oleh Ibna Nirmala. Bendera merah-putih itupun berkibar secara perlahan diiringi lagu Indonesia Raya.

Selepas bendera menempati puncak teratas tiang bendera, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diiringi oleh instrumen, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi dan pancasila oleh Ustad Muhammad Furqon Abdulhaq selaku pembina upacara, serta pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Gesa Pangesti Dewi.

Kemerdekan merupakan nikmat tak terhingga yang  diberikan Allah kepada bangsa Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari peran ulama dan Syuhada. Kontribusi untuk mengisi kemerdekaan yaitu dengan semangat berprestasi. Peristiwa kemerdekaan patut dijadikan teladan teladan dalam mengisi kemerdekaan.

Kemerdekaan patut disyukuri. Lakah mensyukuri kemerdekaan dengan mendirikan sholat, menunaikan zakat, menyuruh berbuat makruf dan mencegah dari perbuatan yang munkar, dan menyerahkan semua urusan kepada Allah. Ungkap Ustadz Furqon Abdul Haq S.Pd. Selaku pembina upacara ketika menyampaikan amanat.

HUT RI 72 AL IZZAH 7

Pembina upacara pun memberi amanat bahwasannya pemuda Indonesia pada zaman sekarang hanya memperingati dan mengenang kemerdekaan saja, namun belum mensyukuri nikmat Allah yang telah memerdekakan Negara kita dari serangan bangsa – bangsa penjajah yang hanya memanfaatkan kekuatan dan kekayaan alam Indonesia.

Doa pun dibacakan dengan khidmat oleh Ustadz Sholeh Ridho yang dibuka oleh pembacaan Istighfar sebanyak 3 kali. Semua peserta pun turut mendoakan bangsa Indonesia agar selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT.

Upacara berakhir tepat pukul 10:05, semua peserta pun meninggalkan lapangan apel. Diharapkan dengan terlaksananya uparaca kemerdekaan ini seluruh warga Al-Izzah dapat mensyukuri nikmat Allah dan mengenang jasa para mujahid Islam. MERDEKA!