Al Izzah : Potret Bhinneka Tunggal Ika

Senin (28/10), semua civitas academika Al Izzah SMP dan SMA serta dewan guru melaksanakan upacara bendera. Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yag ke-91. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel LPMI Al Izzah.
Pembina upacara, Ustadz Aziz Effendy, S.Si,. M.Pd. selaku kepala SMP Al Izzah. Di dalam pidatonya menyampaikan bahwa, pemuda adalah generasi penerus bangsa. Pemuda adalah tonggak kemajuan bangsa. Di dalam peristiwa tersebut, pemuda bersumpah bahwa mereka semua tidak mementingkan golongannya masing-masing, melainkan menjadi satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Buktinya di al izzah, mereka datang dari berbagai suku dan bahasa tetapi tetap satu yaitu bahasa Indonesia.


Tugas pemuda sekarang yaitu berprestasi. Bentuk prestasi pemuda yaitu sekarang ini. Al Izzah berprestasi menjadi juara satu cerdas cermat tingkat Kota Batu, Juara lomba bahasa Inggris, dan matematika di Unisma Malang. Itu sebagai bukti bahwa seorang pemuda harus terus berjiwa juang tinggi tanpa menyerah untuk selalu berprestasi.