“Al Izzah Tetap Menjadi Pilihan Utama dan Pertama “

 

1

“Al Izzah Tetap Menjadi Pilihan Pertama dan Utama

Antusiasme orang tua untuk menyekolahkan putrinya di Al Izzah Batu Jawa Timur begitu tinggi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pendaftar yang masuk. Dari data yang yang masuk di tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 562 peserta. Sejumlah pendaftar tersebut dibagi menjadi: Sebanyak 319 untuk siswi SMP dan 243 siswi SMA. Untuk menampung sejumlah pendaftar tersebut dilakukan tes.

Tes penerimaan siswa baru (PSB) dilakukan dua gelombang. Gelombang pertama dilakukan pada bulan Desember tiap tahunnya. Tes gelombang pertama dilaksanakan di luar kota atau luar Jawa. Jadi tim PSB Al Izzah yang mendatangi lokasi. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah dan efektifitas peserta dan orang tua. Lokasi tes PSB tahun ini dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 22 Desember yang di Banjarmasin pada 24 Desember, Balikpapan dan Bali 31 Desember.

2

Tes gelombang II dilaksanakan di kampus Al Izzah. Tes tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (6/1) untuk tes SMA, Sabtu (7/1). Materi tes terdiri atas akademik meliputi mata pelajaran IPA, Matematika, dan bahasa Inggris. Sedangkan tes yang lain meliputi psikologi dan hafalan surat Al Quran. Selain itujuga diadakan wawancara peserta dan orang tua serta tes penempatan jurusan bagi calon siswa SMA. (o2,)