AULIA SAKINAH

” Ingin Membangun Rumah Belajar Untuk Anak Putus Sekolah “

Santri kelahiran Gresik, 21 Oktober 1999 dari Pasangan Khusaini dan Nailirrohmah ini bercita-cita membangun rumah belajar untuk anak-anak putus sekolah. “ Saya akan belajar dan mengajarkan pada mereka banyak hal agar mereka dapat mewujudkan cita-cita.”

Ananda juga ingin menjadi dokter yang mampu menolong semua orang yang membutuhkan tanpa memandang kaya maupun miskin, menjadi dokter yang ikhlas bekerja karena Allah.

“ Selama ini, orang-orang yang kurang mampu belum mendapatkan pelayanan yang memuaskan, sehingga saya ingin sekali membantu mereka. “

Tokoh inspirasi ananda adalah murabbiyah, orang tua dan teman-teman yang senantiasa memberikan penguatan kepada ananda agar selalu semangat menuntut ilmu. Utamanya ilmu Islam.

Ini berkorelasi dengan usaha yang dilakukan ananda selama ini untuk meraih cita-cita, ananda terus belajar, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menambah ilmu, tawadhu’ kepada ustad dan ustadzah serta menjaga bakti pada orang tua. Ananda meyakini bahwa dengan meraih ridha orang tua dan para gurunya, insyaAllah akan mengantarkan ananda meraih sukses.

Ananda senantiasa menjaga keistiqomahan dalam beribadah, sholat wajib di awal waktu, sebelum adzan sudah siap di masjid, istiqomah mengerjakan sholat sunnah tahajud & duha.

Selama ini di Al Izzah, ananda banyak diajari bagaimana adab terutama pada guru, Ustadzah Mumtaz dan Ustadzah Nisfa selalu mendidik ananda dan seluruh santri agar menjadi santri yang tawadhu’. Ananda sangat senang bisa menuntut ilmu di Al Izzah, benar-benar mengubah pandangan tentang prestasi, yang pada awalnya ananda menilai bahwa prestasi diukur dari nilai-nilai akademik, sekarang ananda menyadari bahwa prestasi sejati adalah ketika ia mampu mempersembahkan yang terbaik untuk menolong agama Allah, dengan menjadi muslimah sholehah yang mengajak semua orang pada kebaikan.  “ Tawadhu’ pada guru insyaAllah akan membuat ilmu kita menjadi berkah dan mengantarkan kita pada prestasi sejati. “

aulia sakinah