Berjuang Menegakkan Kalimat Tauhid di Dunia Pendidikan

 

tausiah

Guru adalah komponen terpenting penggerak kebangkitan semangat juang, sekaligus pembentuk karakter anak bangsa. Di dalam menjalankan tugasnya seorang guru harus selalu meningkatkan kompetensi, intelektual, dan mampu mengendalikan emosionalnya. Selain itu, juga bisa menjernihkan religiusnya di dalam pembelajaran.

Untuk meningkatkan hal tersebut ada dua faktor penentu. Faktor tersebut adalah internal dan eksternel. Faktor internal meliputi semangat juang, istiqomah, disiplin, dan pantang menyerah. Curahan pikiran, fisik, konsentrasi, dan melakukan sesuai meskipun kecil dengan niatan baik, dan sepenuh hati dalam berjuang.  Adanya amar makruf nahi munkar di dalam diri, menanam kebaikan meskipun kecil dan sederhana, juga tidak boleh ditinggalkan.

Sedangkan faktor ekternal terdiri atas dorongan dari luar, meliputi arahan, kontrol, serta management. Intinya untuk meningkatkan semangat juang harus ada tauhid yang lurus, iman yang mantap, amal yang baik, serta hati yang ikhlas. Itulah yang diungkapkan oleh Ustadz Ali Imron, Selaku Pembina LPMI Al Izzah Batu dalam Tausiah kubro sekaligus merefresh semangat Ustadz/Ustadzah dalam berjuang menegakkan kalimat tauhid yang dilaksanakan pada Sabtu 24 September 2016 di Mega Hall LPMI Al Izzah Batu.