Al Izzah : Potret Bhinneka Tunggal Ika

Senin (28/10), semua civitas academika Al Izzah SMP dan SMA serta dewan guru melaksanakan upacara bendera. Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yag ke-91. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel LPMI Al Izzah.
Pembina upacara, Ustadz Aziz Effendy, S.Si,. M.Pd. selaku kepala SMP Al Izzah. Di dalam pidatonya menyampaikan bahwa, pemuda adalah generasi penerus bangsa. Pemuda adalah tonggak kemajuan bangsa. Di dalam peristiwa tersebut, pemuda bersumpah bahwa mereka semua tidak mementingkan golongannya masing-masing, melainkan menjadi satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Buktinya di al izzah, mereka datang dari berbagai suku dan bahasa tetapi tetap satu yaitu bahasa Indonesia.


Tugas pemuda sekarang yaitu berprestasi. Bentuk prestasi pemuda yaitu sekarang ini. Al Izzah berprestasi menjadi juara satu cerdas cermat tingkat Kota Batu, Juara lomba bahasa Inggris, dan matematika di Unisma Malang. Itu sebagai bukti bahwa seorang pemuda harus terus berjiwa juang tinggi tanpa menyerah untuk selalu berprestasi.

Mengoyak Mental, Menguji Kecerdasan, Keluar Sebagai Juara

” SAPU BERSIH BABAK PEREBUTAN NILAI, MENGOYAK MENTAL, MENGUJI KECERDASAN “

Diiringi takbir, SMP Al-Izzah Juara 1, lomba cerdas cermat Jenjang SMP/MTs Kota Batu Tahun 2019.

SMP Al-Izzah kembali menorehkan prestasi dalam ajang lomba cerdas cermat Jenjang SMP/MTs se-Kota Batu. Perjuangan yang cukup berat karena harus bertanding melawan 35 peserta, yang mengharuskan untuk mampu masuk di 3 besar dan memperoleh kesempatan dalam perebutan juara 1,2 dan 3.Hingga babak final, persaingan nilai antar kelompok saling mengejar, mulai babak pertama hingga dalam babak terakhir yaitu babak perebutan nilai, dalam babak perebutan nilai ini bagi kelompok yang kalah akan terkena sanksi pengurangan nilai 100 dan yang benar akan mendapatkan nilai 100.
SMP Al-Izzah sendiri menempati kelompok C, yang dalam babak perebutan nilai Alhamdulillah mampu menyapu bersih seluruh pertanyaan, hingga nilai akumulasi mampu unggul dari kelompok lain.

SMP al-izzah memperoleh nilai total 1275. Yel-yel dan dukungan para guru juga berperan penting, dalam perjuangan perolehan kemenangan ini. Sekitar 50 santri ikut sebagai supporter dan tim yel-yel yang selalu memberikan semangat. Semoga prestasi ini mampu terus ditingkatkan dan menjadi inspirasi untuk seluruh santri lainya.

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, al-izzah international islamic boarding school. Seorang santri perlu menghadirkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama sila yang pertama adalah Ketuhanan yang maha esa. Selain itu memperingati hari kesaktian pancasila adalah wujud penghormatan jasa para pahlawan dan para Founding Fathers Bangsa Indonesia yang telah mampu merumuskan butir-butir lahirnya landasan ideologi pancasila.

 

Prestasi Gemilang di Awal Tahun Baru

 

Mengawali tahun baru Muharram, santri al-izzah putra kembali menorehkan prestasi gemilang dalam beberapa ajang kejuaraan lomba tingkat Jawa Timur dan Propinsi. Pada akhir minggu pertama SMP Al-Izzah Putra mengirimkan sekitar 20 santri untuk berlomba dalam ajang taekwondo dan panahan tradisional. Pelaksanaan perlombaan panahan tradisional dilaksanakan di Kota Malang, dengan event bertajuk DANRINDAM V/ Brawijaya, Horsebow Competition, Kategori Anak-Anak. Alhamdulillah setelah berjuang dalam babak penyisihan dan babak batle 2 santri al-izzah berhasil mendapatkan juara. JUARA 1 MUHAMMAD RISYAD SAYID AL HASAN dan  JUARA 2 HAFIZH IRSYAD DWIPUTRA.

Selain itu di tempat yang berbeda, rombongan al-izzah juga berhasil mengukir prestasi. Santri SMP ALS berhasil memperolah beberapa piala/medali dalam beberapa Kejuaraan/Perlombaan taekwondo  GYEORUGI semi prestasi. Ananda berhasil mendapatkan medali :

EMAS :
1. Rayhan Syahputra
2. Ahmad Rozaq Haju
3. M. Sidqi
4. Bariq Al Faiz
5. Jalu Pratama

PERAK
1. M. Nico Ganendra
2. M. Dafi Aritama
3. M. Fikri
4. Lukman Hakim
5. Atha Rexi
6. M. Naufal Rafial Mufid
7. Satria Bima
8. Krisna Rizky
9. Adriano Savero
10. Akhtan Naufal
11. Anas Naufal
12. M. Cesario Nabil
13. Irvine Moreno
14. Athallah M. Fazli

Semoga dengan gemilang prestasi tersebut mampu menjadi pelecut semangat untuk teman-teman yang lain dan selalu dalam keberkahan Allah SWT

5 Siswa SMP Al Izzah Raih Medali Emas English & Medali Perunggu

22 Agustus 2019, Siswa SMP Al Izzah menjuarai Lomba Exact Fun Day VII yang diselenggarakan oleh MAN 3 Jombang. Lomba tingkat Nasional ini diselenggarakan mulai dari babak penyisihan hingga final. Dari 280 peserta English dan 200 peserta Math, Alhamdulillah, SMP Alizzah meraih 5 piala, yakni:

Medali Emas Lomba English
1. NASYA ZANEETA SAPUTRI
2. ANINDITA RAISA PUSPITASARI

Medali Perunggu Lomba English
1. NISRINA INDRIANI JATMIKO
2. ANISAH HUDZWAH RAMADHINA

Medali Perunggu Lomba Matematika
1. RAJWA SILMA FARADIBA

Jazakumullah khairon khatsir kepada guru pembimbing Olimpiade English, Ustazah Silfi, dan Math, Ustazah Ima, atas bimbingannya kepada siswa SMP Alizzah.

Mahabesar Allah dengan segala ketentuan-Nya. Semoga prestasi ini dapat menjadi Syiar Islam dalam kancah pendidikan Nasional. Aamiin.

OSIS SMA Tahun 2019/2020 Lebih Baik dan Spektakuler

Serah terima pengurus OSIS SMA baru saja dilaksaknakan di lapangan Apel LPMI Al Izzah pada hari Senin (19/8). Hal tersebut merupakan hari bersejarah bagi Amelinda Nabila Zahri kelas XI Mia I sebagai ketua OSIS periode 2019/2020. Selain serah terima, dilaksanakan juga pelantikan pengurus OSIS periode terbaru yang dilantik oleh pelaksana tugas kepala SMA Al Izzah, Priyo Raharjo, M.Pd

Pelantikan tersebut diikuti oleh dewan guru dan siswa SMA Al Izzah IIBS. Ketua terpilih yaitu Amelinda Nabila Zahri. Pemilihan tersebut dilaksanakan di Mega Hall Al Izzah beberapa waktu lalu. Usai pelantikan Amelinda mengungkapkan bahwa dia bersama timnya akan mengadakan taklim TPQ dengan Ustadzah Yusri setiap Sabtu. Melakukan study banding, mengadakan Z-Fest setahun sekali, membuat feed Instagram mengadakan seminar,/ tall session enterprenear, EO, dan rohis minimal satu bulan sekali, mengadakan LDKS, mengadakan sedekah nasi rame (Senar)
Proffesor 8 semoga bisa jadi lebih baik dari OSIS sebelumnya. Dapat menjadi manfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain menjadi teladan bagi santri SMA. Dan menunjukan bakatnya melalui event-event yang insya Allah lebih bisa spektakuler. Meneruskan program kerja lama, memperbaiki apa yang kurang, dan meng-upgradenya menjadi lebih baik lagi, ungkap Saflina Hasna kelas XII Mia II selaku komisaris ketua OSIS tahun 2018/2019.