Penerapan Nilai Keislaman Dalam Proses Pembelajaran

Berbagai langkah dilakukan SDM untuk meningkatkan semangat keimanan para ustadz dan ustadzah, satu diantaranya adalah melakukan kajian Islam rutin berupa halaqoh yang dilaksanakan setiap akhir pekat di hari sabtu. Dalam halaqoh minggu ini membahas kitab tarbiyah jihadiyah, yang disampaikan oleh ustadz Jalal, pakar ekonomi syariah UIN maliki Malang.


Kajian yang diikuti oleh ustadz dan ustadzah yang ada di IIBS dan ALS tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.00-08.00 WIB di Mega hall Al-izzah IIBS. Di dalam kajiannya membahas pentingnya tarbiyah jihadiyah bagi seorang pendidik, dalam hal ini yaitu tentang metode pengajaran. Yaitu menseimbangan ilmu Pengetahuan dan Ketaqwaan, diantaranya adalah memasukkan ajaran Al-Quran, Hadist, dan Aqidah di semua mata pelajaran. Selain itu juga membahas tentang peran seorang pendidik, yang sebaiknya memiliki sesuatu yang kompeten dalam suatu bidang agar mampu memberikan ilmu ataupun mengajarkan ilmu yang baik kepada para santri.

Dengan demikian semoga kegiatan tiap akhir pekan mampu untuk menambah wawasan para pengajar di al-izzah untuk selalu memperkaya diri dengan menambah Ilmu hingga menjadi tenaga pendidik yang unggul mampu mencetak generasi islami yang berkompeten berjiwa juang tinggi dan mampu memikul amanah Allah sebagai hamba dan khalifahnya.

Pengumuman Hasil Tes PSB SMP-SMA Putri

Kami ucapkan selamat kepada Ananda yang telah berhasil lolos tes seleksi calon santri baru tahun pelajaran 2019-2020.

Silahkan download Pengumuman Hasil Tes PSB SMP-SMA Al-Izzah Putri tahun Pelajaran 2019-2020  pada link dibawah ini :

Link SMP

Link SMA

Meriahkan Bulan Bahasa Sastra, Santri SMP Al Izzah Menyabet Juara 1 Lomba Mendongeng

Batu- Santri SMP Al Izzah IIBS Kota Batu atas nama Ishma Maziun berhasil meraih juara 1 lomba mendongeng. Lomba ini diselenggarakan oleh mahasiswa HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Brawijaya.

Pada ajang FSBB 2018 (Festival Sastra Bulan Bahasa) dimeriahkan oleh beberapa lomba yang sangat menarik, mulai dari lomba mendongeng, musikalisasi puisi, esai dan beragam lomba yang lainnya. Lomba tersebut diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA tingkat Malang Raya.

Setelah melewati persaingan yang ketat, Ishmah Maziun, salah satu santri SMP Al Izzah IIBS Kota Batu berhasil lolos dan menyambet juara 1 sebagai pemenang lomba mendongeng tingkat Malang Raya.

“Alhamdulillha, saya tidak menyangka menjadi juara 1 pada ajang ini. Persaingannnya sangat ketat. Sempat tidak percaya diri juga karena peserta yang lain, penampilannya juga bagus-bagus,” kata Ishma Maziun.

Lomba mendongeng yang diselenggaakan mahasiswa HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia merupakan salah satu wadah yang positif untuk mengembangkan bakat dan minat siswa terhadap seni, sastra, dan bahasa. Lomba mendongeng akan membantu anak untuk kian andal dan percaya diri ketika tampil di depan publik. Selain itu, medogeng merupakan salah satu keterampilan untuk semakin menebarkan semangat literasi pada generasi muda.

SMP Al-Izzah, Sabet Juara di Ajang Kompetisi Fisika

Al-izzah memperoleh juara ketiga di ajang Gebyar Fisika IX beberapa waktu lalu. Lomba dengan tema aktualisasi saintis kompetitif dalam pengabdian di era milenial tersebut mengantarkan Adlin Arum Anandita siswi kelas 9B memperoleh juara ketiga.
Perlombaan tahab penyisihan dilaksanakan sangat ketat yang dilaksanakan pada ahad (11/11) dan dilanjutkan babak semifinal, (24/11), dan final (25/11). Agenda ini tersebut diikuti oleh siswa yang ada di Wilayah Malang, diantaranya: kota malang, kabupaten malang, kota batu, kota/kabupaten blitar dan pasuruan.

Acara tersebut dilaksanakan dan diprakarsai oleh Universitas UIN Maliki Malang. Perolehan juara ini diharapkan bisa menumbuhkan bakat santri, dan mengasah kemampuan untuk  berkompetisi dan menjadikannya sebagai jalan dakwah fisabilillah lewat sebuah prestasi.

Selain itu semoga ananda bisa berkontribusi untuk kebangkitan Islam yang selalu tawadlu’ dan menjunjung tinggi syariat, ungkap ustadzah vita faridiana, S.Pd, selaku pendamping. Dengan bertambahnya satu demi satu prestasi semoga al-izzah mampu senantiasa Istiqomah dalam mengemban amanah yang terus mencetak para generasi mujahidah Bertaqwa, cerdas dan mandiri.

Perpustakaan Al-Izzah Terbaik Se-Kota Batu

Perpustakaan Al Izzah mendapat juara II tingkat SMP/MTS Se Kota Batu. Dalam lomba perpustakaan yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu, tepatnya pada Sabtu 24 November 2018. Dengan mengangkat tema Kegiatan Publikasi dan Sosialisasi minat dan Budaya Baca . Kegiatan berlangsung sangat meriah, event  tersebut diikuti oleh 15 peserta tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat sekota Batu.

Perolehan juara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan, ujar Ustadzah Tahta Afwina yang didampingi oleh Ustadz Willy Prastyawan, S.Kom, dan dan Ustadz Afyudin Tsaqif F, selaku pendamping lomba.

SMA Al-Izzah Putra Borong Perak dan Emas di UM CUP IV 2018 Se-Jawa Timur

Setelah bulan lalu SMA Al-Izzah Putra memborong emas dan perak di turnamen taekwondo, bulan ini SMA berhasil meraih 7 Perak lagi atas nama: Umar Jundullah, Aldi Hidayaturrazi, Syarif Naufal Ammar, Sufyan Tsauri, Alif Hisyam, Hanif Ardistia, dan Raditya Akbar Mahardika. Dan 5 emas atas nama: Aufa Ihsannur Akbar, Nurul Illahi Muhammad Risa, M. Rizky Adi Mahendra, M. Zidan Alkatiri, dan M. Rizal.

Prestasi tersebut diraih di Turnamen Taekwondo UM IV Cup 2018 Se-Jawa Timur yang diadakan di Gor Bima Sakti pada tanggal 24 November 2018. Semoga prestasi tersebut bisa menambah semangat anak-anak dalam meraih prestasi-prestasi. Amiiiin

Pelaksanaan Tes PSB SMA Al-Izzah Putra Hari Pertama

Kegiatan rutin tahunan, penerimaan santri baru SMP dan SMA Al-Izzah International Islamic Boarding School sudah dilaksanakan. Dimulai dari tes dari luar pulau jawa meliputi Kalimantan, Batam, Bali hingga jayapura.

Hari ini 17/11/18, adalah pelaksaan tes PSB calon santri jenjang SMA putra, yang dilaksanakan di kampus al-izzah putra. Jumlah total peserta 110 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelaksanaan tes dimulai pukul 07.00 wib dengan agenda checkin yang dilanjutkan pelaksanaan
Tes Psikologi  pukul 07.30 wib hingga selesai dan dilanjutkan dengan tes Al-Qur’an. Para calon santri menempati masing-masing kelas yang sudah dibagi menjadi 30 peserta di tiap kelas dan dengan 2 penguji didalamnya.

Pelaksanaan tes PSB SMA dilaksanakan 2 hari, tes hari pertama adalah tes psikologi dan Al-Qur’an, dan untuk hari kedua adalah tes akademik dan tes interview, baik dari calon siswa maupun walisantri.

Pelaksanaan berjalan dengan lancar, seluruh peserta hadir dalam absensi dan diharapkan mampu mengikuti pelaksanaan tes dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Undangan, Agenda Forum Silaturahmi Walisantri Bersama Pimpinan Lembaga

Asslmkm wr wb

Kepada Yth:
Bapak /Ibu wilayah Balikpapan dan sekitarnya

Sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan kami atas kepercayaan terhadap lembaga Al Izzah selama ini, kami bermaksud untuk silaturahmi dalam rangka mempererat ukuwah, kami mengundang untuk dapat hadir pada forum bersama (orang tua santri (yg masih aktif+alumni), besok pada;
Hari/tgl : Kamis, 22 November 2018
Waktu : Pukul 19.30 WITA Ba’da magrib
Tempat : Aula Masjid Istiqomah Balikpapan
Agenda : Forum bersama pimpinan lembaga LPMI Al-Izzah Batu.

Demikian undangan ini disampaikan, atas kehadirannya di sampaikan terimakasih.

Wassalamu’alaikum wr wb

Nb, free ( tdk ada pembiayaan)
Untuk reservasi kehadiran bisa kontak di no 081333106528 (ust. Mahfud)