Mengoyak Mental, Menguji Kecerdasan, Keluar Sebagai Juara

” SAPU BERSIH BABAK PEREBUTAN NILAI, MENGOYAK MENTAL, MENGUJI KECERDASAN “

Diiringi takbir, SMP Al-Izzah Juara 1, lomba cerdas cermat Jenjang SMP/MTs Kota Batu Tahun 2019.

SMP Al-Izzah kembali menorehkan prestasi dalam ajang lomba cerdas cermat Jenjang SMP/MTs se-Kota Batu. Perjuangan yang cukup berat karena harus bertanding melawan 35 peserta, yang mengharuskan untuk mampu masuk di 3 besar dan memperoleh kesempatan dalam perebutan juara 1,2 dan 3.Hingga babak final, persaingan nilai antar kelompok saling mengejar, mulai babak pertama hingga dalam babak terakhir yaitu babak perebutan nilai, dalam babak perebutan nilai ini bagi kelompok yang kalah akan terkena sanksi pengurangan nilai 100 dan yang benar akan mendapatkan nilai 100.
SMP Al-Izzah sendiri menempati kelompok C, yang dalam babak perebutan nilai Alhamdulillah mampu menyapu bersih seluruh pertanyaan, hingga nilai akumulasi mampu unggul dari kelompok lain.

SMP al-izzah memperoleh nilai total 1275. Yel-yel dan dukungan para guru juga berperan penting, dalam perjuangan perolehan kemenangan ini. Sekitar 50 santri ikut sebagai supporter dan tim yel-yel yang selalu memberikan semangat. Semoga prestasi ini mampu terus ditingkatkan dan menjadi inspirasi untuk seluruh santri lainya.

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, al-izzah international islamic boarding school. Seorang santri perlu menghadirkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama sila yang pertama adalah Ketuhanan yang maha esa. Selain itu memperingati hari kesaktian pancasila adalah wujud penghormatan jasa para pahlawan dan para Founding Fathers Bangsa Indonesia yang telah mampu merumuskan butir-butir lahirnya landasan ideologi pancasila.

 

Prestasi Gemilang di Awal Tahun Baru

 

Mengawali tahun baru Muharram, santri al-izzah putra kembali menorehkan prestasi gemilang dalam beberapa ajang kejuaraan lomba tingkat Jawa Timur dan Propinsi. Pada akhir minggu pertama SMP Al-Izzah Putra mengirimkan sekitar 20 santri untuk berlomba dalam ajang taekwondo dan panahan tradisional. Pelaksanaan perlombaan panahan tradisional dilaksanakan di Kota Malang, dengan event bertajuk DANRINDAM V/ Brawijaya, Horsebow Competition, Kategori Anak-Anak. Alhamdulillah setelah berjuang dalam babak penyisihan dan babak batle 2 santri al-izzah berhasil mendapatkan juara. JUARA 1 MUHAMMAD RISYAD SAYID AL HASAN dan  JUARA 2 HAFIZH IRSYAD DWIPUTRA.

Selain itu di tempat yang berbeda, rombongan al-izzah juga berhasil mengukir prestasi. Santri SMP ALS berhasil memperolah beberapa piala/medali dalam beberapa Kejuaraan/Perlombaan taekwondo  GYEORUGI semi prestasi. Ananda berhasil mendapatkan medali :

EMAS :
1. Rayhan Syahputra
2. Ahmad Rozaq Haju
3. M. Sidqi
4. Bariq Al Faiz
5. Jalu Pratama

PERAK
1. M. Nico Ganendra
2. M. Dafi Aritama
3. M. Fikri
4. Lukman Hakim
5. Atha Rexi
6. M. Naufal Rafial Mufid
7. Satria Bima
8. Krisna Rizky
9. Adriano Savero
10. Akhtan Naufal
11. Anas Naufal
12. M. Cesario Nabil
13. Irvine Moreno
14. Athallah M. Fazli

Semoga dengan gemilang prestasi tersebut mampu menjadi pelecut semangat untuk teman-teman yang lain dan selalu dalam keberkahan Allah SWT

5 Siswa SMP Al Izzah Raih Medali Emas English & Medali Perunggu

22 Agustus 2019, Siswa SMP Al Izzah menjuarai Lomba Exact Fun Day VII yang diselenggarakan oleh MAN 3 Jombang. Lomba tingkat Nasional ini diselenggarakan mulai dari babak penyisihan hingga final. Dari 280 peserta English dan 200 peserta Math, Alhamdulillah, SMP Alizzah meraih 5 piala, yakni:

Medali Emas Lomba English
1. NASYA ZANEETA SAPUTRI
2. ANINDITA RAISA PUSPITASARI

Medali Perunggu Lomba English
1. NISRINA INDRIANI JATMIKO
2. ANISAH HUDZWAH RAMADHINA

Medali Perunggu Lomba Matematika
1. RAJWA SILMA FARADIBA

Jazakumullah khairon khatsir kepada guru pembimbing Olimpiade English, Ustazah Silfi, dan Math, Ustazah Ima, atas bimbingannya kepada siswa SMP Alizzah.

Mahabesar Allah dengan segala ketentuan-Nya. Semoga prestasi ini dapat menjadi Syiar Islam dalam kancah pendidikan Nasional. Aamiin.

OSIS SMA Tahun 2019/2020 Lebih Baik dan Spektakuler

Serah terima pengurus OSIS SMA baru saja dilaksaknakan di lapangan Apel LPMI Al Izzah pada hari Senin (19/8). Hal tersebut merupakan hari bersejarah bagi Amelinda Nabila Zahri kelas XI Mia I sebagai ketua OSIS periode 2019/2020. Selain serah terima, dilaksanakan juga pelantikan pengurus OSIS periode terbaru yang dilantik oleh pelaksana tugas kepala SMA Al Izzah, Priyo Raharjo, M.Pd

Pelantikan tersebut diikuti oleh dewan guru dan siswa SMA Al Izzah IIBS. Ketua terpilih yaitu Amelinda Nabila Zahri. Pemilihan tersebut dilaksanakan di Mega Hall Al Izzah beberapa waktu lalu. Usai pelantikan Amelinda mengungkapkan bahwa dia bersama timnya akan mengadakan taklim TPQ dengan Ustadzah Yusri setiap Sabtu. Melakukan study banding, mengadakan Z-Fest setahun sekali, membuat feed Instagram mengadakan seminar,/ tall session enterprenear, EO, dan rohis minimal satu bulan sekali, mengadakan LDKS, mengadakan sedekah nasi rame (Senar)
Proffesor 8 semoga bisa jadi lebih baik dari OSIS sebelumnya. Dapat menjadi manfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain menjadi teladan bagi santri SMA. Dan menunjukan bakatnya melalui event-event yang insya Allah lebih bisa spektakuler. Meneruskan program kerja lama, memperbaiki apa yang kurang, dan meng-upgradenya menjadi lebih baik lagi, ungkap Saflina Hasna kelas XII Mia II selaku komisaris ketua OSIS tahun 2018/2019.

 

Semarak Agenda Idul Adha 1440 H

Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putra yang amat ia sayangi, yaitu Ismail. Sebagai seorang ayah, Nabi Ibrahim merasa bimbang antara mengingkari atau menjalankan perintah Allah. Namun, karena keimanannya yang kuat Nabi Ibrahim pun melaksanakan perintah tersebut. Diajaknya Ismail ke sebuah padang pasir lalu dijelaskanlah bahwa ini adalah perintah Allah. Subhanallah Nabi Ibrahim sangat terkejut mengetahui bahwa Nabi Ismail tidak sedikitpun menolak karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT, sungguh sebuah ketauhidan yang luar biasa.

Maka Ketika Nabi Ibrahim hendak menyembelih Nabi Ismail. Tak disangka, atas kehendak Allah SWT Ismail digantikan oleh seekor gibas. Peristiwa tersebut pun diperingati oleh seluruh umat muslim sedunia dengan nama Eid Al-Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya.

Tak ingin ketinggalan, Al-Izzah sebagai salah satu sekolah islam internasional pun turut merayakan hari yang mulia ini. Sebelum Idul Adha, seluruh santri Al Izzah baik SMP maupun SMA melaksanakan puasa Arafah yang diriwayatkan dalam hadits dapat menghapus dosa setahun sebelumnya dan setahun setelahnya.

Untuk menambah semarak Idul Adha, Para Murabbiyah atau pembina santri di asrama mengadakan berbagai macam lomba. Dimalam sebelum Idul Adha, diadakan lomba takbiran yang masing-masing angkatan mendelegasikan 30 orang untuk mengikuti lomba tersebut. Ada yang disertai dengan lagu arab, shalawat, serta kalimat-kalimat pujian terhadap Allah SWT.

Keesokan harinya, selepas sholat shubuh para santriwati IIBS dan santri ALS untuk bergegas menuju tempat pelaksanaan sholat, yaitu lapangan parkir barat. Sholat pun dimulai tepat pukul enam. Setelah sholat, acara dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah sholat Ied yang disampaikan oleh Ustadz Maftuhin Ahmadi selaku Direktur Akademik.

Tantangan Pendidikan Anak di Era Milenial

Tantangan Pendidikan Anak di Era Milenial
Berbagai tantangan yang dihadapi anak di masa lalu, sekarang, dan akan datang. Satu diantaranya hanphone. Selain itu banyak akibat yang disebabkan oleh Hp tersebut. Paparan sinar biru ke mata, kejang jari, atau lengan, serta gangguan tulang belakang. Itulah akibat yang ditimbulkan oleh HP. Melihat banyaknya akibat negatif tersebut maka, semaksimal mungkin jauhkan anak dari HP.

Hal tersebut tak lepas dari peran penting orang tuanya. Selain itu pendampingan yang intens sangat penting dilakukan untuk menghindari anak sakit organ tumbuhnya di kemudian hari. Hal itu perlu dilakukan karena terkadang orang tua tidak sadar bahwa saat itu kita dalam bahaya. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan mereka di masa sekarang dan akan datang.

Itulah yang disampaikan oleh psikologi Elly Risman Musa, S.Pi ketika menyampaikan parentingnya di Mega Hall Al Izzah Rabu (7/8). Agenda yang diikuti diikuti oleh ustaz-ustadzah dan pengasuh IIBS dan AlS SMP, SMA Al Izzah Batu tersebut dimulai mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

Al-Izzah Siap Meluncur ke Jawa Timur

Juara olimpiade Matematika, IPA, dan IPS, di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menjadi modal Al Izzah untuk melaju ke tingkat Jawa Timur. Setidaknya ada 8 anak yang mendapat juara dalam kompetisi tersebut. Mereka adalah, Sekar Minang Swarga mendapat juara I mata pelajaran IPA. Sedangkan Aufa Odelia dan Pradipta Ruri mendapat juara harapan I dan II di mata pelajaran IPA.


Di Mata pelajaran matematika Airlia Sabitha Winarko P, meraih juara II, sedangkan Andini Salsabila Najiyya mendapat peringkat II, Tsuroyya Faza H dan Rajwa Silma juara harapan I dan II. Lomba yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu dan dipromotori oleh Kementrian Agama Kota Batu, pada (20/7) tersebut diikuti oleh siswa SMP dan Madrasah di Kota Batu.
Di Bidang IPS, Siswi atas nama Aghiesta Nazara M, memperoleh juara harapan II. Perolehan prestasi ini diharapkan bisa menjadi juara nasional sekaligus mengangkat nama dan dunia islam dan kejayaannya, ungkap Ustadzh Ustadzah Nana Maria Ulfa S.Si., M.Pd, selaku pembimbing lomba. (ono)

Serah Terima Pengurus Osis Tahun 2018/2019 ke Periode 2019/2020

Serah Terima Pengurus Osis Tahun 2018/2019 ke Periode 2019/2020
“Setiap kita adalah pemimpin, yang akan mempertanggungjawabkan apa yang dipimpinnya, baik itu seorang pembantu, ibu, bapak, gubernur, presiden,” ungkap ustadz Aziz Effendy, S.Si., M.Pd selaku kepala SMP Al Izzah dalam sambutannya selesai melantik pengurus OSIS periode tahun 2019/2020.


Pelantikan pengurus OSIS periode 2019/2020 yang dilaksanakan pada hari Senin (29/7) di lapangan apel SMP Al Izzah IIBS. Pelantikan tersebut diikuti oleh dewan guru dan semua siswa SMP Al Izzah IIBS. Ketua terpilih yaitu Freya Sigfreda kelas 8A.Pemilihan tersebut dilaksanakan di mega hall Al Izzah pada bulan Mei 2019. Usai pelantikan tersebut Anella Alegria Abdul Rahman, selaku komisaris OSIS periode 2018//2019 mengungkapkan bahwa semoga OSIS periode 2019/2020 ini bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik generasi selanjutnya dan lebih baik lagi.
Freya, selaku ketua terpilih menyampaikan bahwa yang akan dilakukan dalam kepemimpinanaya yaitu, diadakannya pelatihan penanggulangan bencana, menekankan sopan santun santri, meningkatkan kesadaran diri, mengadakan acara yang bertujuan memupuk rasa kekeluargaan antar angkatan, dan meningkatkan pemahaman terhadap school culture. (ono)