Telah Dibuka Pendaftaran Santri Baru 2020-2021

KETENTUAN PENDAFTARAN SANTRI BARU AL-IZZAH

TAHUN PELAJARAN 2020-2021

A. Pendaftaran Santri Baru (PSB)

Pendaftaran Santri Baru (PSB) SMP-SMA Putra-Putri Tahun Pelajaran 2020-2021 dibuka sampai akhir bulan Oktober 2019. Persyaratan dan prosedur sebagai berikut:

1. Pendaftaran ini khusus untuk peserta dengan ketentuan berikut:

  • SMP : Status 6 SD/sederajat
  • SMA : Status kelas 9 SMP/sederajat

2. Melakukan pembayaran tunai/transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri 720-142-015-8 sebesar Rp 500.000,-. An. Yayasan LPMI Al-Izzah.

3. Melakukan konfirmasi pembayaran ke nomor What’sApp (WA) 081332428433 dengan menyebutkan NAMA PENDAFTAR/JENJANG SEKOLAH/PROGRAM MINAT/TANGGAL TRANSFER dan menyertakan foto bukti transaksi pembayaran.

Contoh Konfirmasi via WA: AHMAD/SMP PUTRA/CAMBRIDGE/13-05-2019

4. Verifikasi pendaftaran akan disampaikan via nomor WA maksimal 2×24 jam dari proses konfirmasi yang berisi akun pendaftaran (Username dan Password).

5. Mengisi formulir online di akun pendaftaran pada alamat http://psb-alizzah-batu.sch.id/ atau klik link berikut : dengan menggunakan Username dan Password yang dikonfirmasi panitia.

6. Pengisian data sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) dan data dari sekolah.

7. Jika terjadi pembatalan pendaftaran atau mengundurkan diri maka uang pendaftaran tidak bisa ditarik kembali.

Program Minat

  • SMP Cambridge (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 7-15 juz dan Kurikulum Cambdrige) Olimpiade (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 7-15 juz dan Kurikulum Olimpiade)
  • SMA IPA  (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 10-15 juz dan TOEFL) IPS  (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 10-15 juz dan TOEFL)

Informasi Tambahan

  • Pendaftaran Inden (jenjang kelas di bawah ketentuan nomor A1) langsung di Kantor Sekretariat atau di nomor 0341-590363 / 081333106528 / 082131284491.

 

Tantangan Pendidikan Anak di Era Milenial

Tantangan Pendidikan Anak di Era Milenial
Berbagai tantangan yang dihadapi anak di masa lalu, sekarang, dan akan datang. Satu diantaranya hanphone. Selain itu banyak akibat yang disebabkan oleh Hp tersebut. Paparan sinar biru ke mata, kejang jari, atau lengan, serta gangguan tulang belakang. Itulah akibat yang ditimbulkan oleh HP. Melihat banyaknya akibat negatif tersebut maka, semaksimal mungkin jauhkan anak dari HP.

Hal tersebut tak lepas dari peran penting orang tuanya. Selain itu pendampingan yang intens sangat penting dilakukan untuk menghindari anak sakit organ tumbuhnya di kemudian hari. Hal itu perlu dilakukan karena terkadang orang tua tidak sadar bahwa saat itu kita dalam bahaya. Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan mereka di masa sekarang dan akan datang.

Itulah yang disampaikan oleh psikologi Elly Risman Musa, S.Pi ketika menyampaikan parentingnya di Mega Hall Al Izzah Rabu (7/8). Agenda yang diikuti diikuti oleh ustaz-ustadzah dan pengasuh IIBS dan AlS SMP, SMA Al Izzah Batu tersebut dimulai mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

Al-Izzah Siap Meluncur ke Jawa Timur

Juara olimpiade Matematika, IPA, dan IPS, di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menjadi modal Al Izzah untuk melaju ke tingkat Jawa Timur. Setidaknya ada 8 anak yang mendapat juara dalam kompetisi tersebut. Mereka adalah, Sekar Minang Swarga mendapat juara I mata pelajaran IPA. Sedangkan Aufa Odelia dan Pradipta Ruri mendapat juara harapan I dan II di mata pelajaran IPA.


Di Mata pelajaran matematika Airlia Sabitha Winarko P, meraih juara II, sedangkan Andini Salsabila Najiyya mendapat peringkat II, Tsuroyya Faza H dan Rajwa Silma juara harapan I dan II. Lomba yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu dan dipromotori oleh Kementrian Agama Kota Batu, pada (20/7) tersebut diikuti oleh siswa SMP dan Madrasah di Kota Batu.
Di Bidang IPS, Siswi atas nama Aghiesta Nazara M, memperoleh juara harapan II. Perolehan prestasi ini diharapkan bisa menjadi juara nasional sekaligus mengangkat nama dan dunia islam dan kejayaannya, ungkap Ustadzh Ustadzah Nana Maria Ulfa S.Si., M.Pd, selaku pembimbing lomba. (ono)

Serah Terima Pengurus Osis Tahun 2018/2019 ke Periode 2019/2020

Serah Terima Pengurus Osis Tahun 2018/2019 ke Periode 2019/2020
“Setiap kita adalah pemimpin, yang akan mempertanggungjawabkan apa yang dipimpinnya, baik itu seorang pembantu, ibu, bapak, gubernur, presiden,” ungkap ustadz Aziz Effendy, S.Si., M.Pd selaku kepala SMP Al Izzah dalam sambutannya selesai melantik pengurus OSIS periode tahun 2019/2020.


Pelantikan pengurus OSIS periode 2019/2020 yang dilaksanakan pada hari Senin (29/7) di lapangan apel SMP Al Izzah IIBS. Pelantikan tersebut diikuti oleh dewan guru dan semua siswa SMP Al Izzah IIBS. Ketua terpilih yaitu Freya Sigfreda kelas 8A.Pemilihan tersebut dilaksanakan di mega hall Al Izzah pada bulan Mei 2019. Usai pelantikan tersebut Anella Alegria Abdul Rahman, selaku komisaris OSIS periode 2018//2019 mengungkapkan bahwa semoga OSIS periode 2019/2020 ini bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik generasi selanjutnya dan lebih baik lagi.
Freya, selaku ketua terpilih menyampaikan bahwa yang akan dilakukan dalam kepemimpinanaya yaitu, diadakannya pelatihan penanggulangan bencana, menekankan sopan santun santri, meningkatkan kesadaran diri, mengadakan acara yang bertujuan memupuk rasa kekeluargaan antar angkatan, dan meningkatkan pemahaman terhadap school culture. (ono)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2019

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2019

Alhamdulillah SMA Al-Izzah mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari, mulai hari selasa s.d kamis, 16 s.d 18 Juli 2019 bertempat di Perak Koarmada II Dermaga Ujung, kec. Semampir, Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1200 siswa kelas X utusan dari cabang dinas pendidikan wilayah kota/kabupaten  Jawa Timur. Adapun Al-Izzah mengirimkan 2 siswa atas nama Gibran Galang Ardana dan Muhammad Fahruddin Adiansyah Saputra.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, M.Si berjalan dengan lancar dan meriah. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi bencana alam, latihan upacara dan latihan pentas seni. Di hari kedua, anak-anak diajak latihan mendayung, latihan membalik perahu karet, pengenalan alat selam, penjelasan dan praktek las dalam air. Dan sebagai penutup diadakan pentas seni disertai api unggun gembira. Semoga dengan diadakannya MPLS 2019 anak-anak bisa terbentuk karakter kebangsaan, cinta tanah air dan berani membela negara dan agama.

Studi Banding SMP Madin Raudlatul Musthofa ke SMP Al-Izzah

Jum’at 19 Juli 2019, SMP AL-Izzah kedatangan tamu studi banding dari SMP Madin Raudlatul Musthofa

Pondok Pesantren Raudlatul Musthofa, Rejo tangan – Tulungagung.  Kegiatan studi banding berlangsung dengan baik, kali ini dari lembaga diwakili oleh Ustad Nur Faqih. Dalam kesempatanya beliau menyampaikan keunggulan program-program di al-izzah, dilanjutkan dengan berdiskusi dan surve lokasi gedung sekolah, kelas, dan asrama.

Rombongan dari Rejo Tangan diwakili oleh Kepala SMP Raudlatul Musthofa, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Sarpras, Kepala TU dan Bendahara Sekolah.

Harapannya dengan agenda kunjungan dan studi banding, mampu menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar lembaga Islam, dan saling bertukar Ilmu dalam kemajuan sistem dan program sekolah.

 

 

Pemuda Hari ini Adalah Pemimpin Masa Depan

Kedatangan santri baru al-izzah putra, disambut dengan tema “Pemuda Hari ini Adalah Pemimpin Masa Depan “. Pada hari ahad sekitar 240 santri al-izzah putra memadati kampus al-izzah putra dengan rombongan keluarga dan sanak saudaranya. Wajah antusias dan penuh dengan harapan untuk mengantarkan anaknya menempuh kehidupan di pesantren dan lulus dengan memiliki bekal Ilmu untuk menempuh kehidupan di luar bahkan akan mampu siap untuk menjadi pemimpin masa depan.

Kemegahan kampus al-izzah putra ikut menyambut santri baru, dengan fasilitas penunjang belajar yang sudah siap dan diharapkan akan mampu menjadi salah satu elemen pendorong kegiatan dan aktifitas sanrtri.

Agenda diakhiri dengan orientasi kelembagaan yang disampaikan oleh Pembina LPMI al-izzah, Dr. KH. Ali Imron, M.Ag.

 

Kedatangan Santri Baru SMP & SMA Al-Izzah IIBS

Kampus al-izzah international islamic boarding school batu kembali ramai, dengan agenda kedatangan santri baru SMP dan SMA. Tepatnya pada hari sabtu, area kampus dipadati oleh wali santri yang ikut mengantarkan anak dan sanak saudaranya untuk ikut menyaksikan dan menjadi bagian sejarah bagi para anak-anaknya yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu. Pada tahun ini santri SMp dan SMA menerima sekitar 250an santri dari berbagai daerah di Indonesia.

Agenda kedatangan santri dimulai dari check in, dilanjutkan dengan mengecekan barang bawaan santri, Orientasi kelembagaan dan orientasi santri baru tentang program jati diri atau Projadi. Setelah agenda keseluruhan selesai orang tua wajib meninggalkan area kampus dan melepaskan anaknya untuk mengikuti program-program yang sudah disiapkan. Setelah agenda pelepasan santri selesai orangtua tidak boleh menjenguk anak hingga satu bulan kedepan, guna untuk fokus membekalan dan penguatan mental pengenalan kehidupan di pesantren.