Telah Dibuka Pendaftaran Santri Baru 2020-2021

KETENTUAN PENDAFTARAN SANTRI BARU AL-IZZAH

TAHUN PELAJARAN 2020-2021

A. Pendaftaran Santri Baru (PSB)

Pendaftaran Santri Baru (PSB) SMP-SMA Putra-Putri Tahun Pelajaran 2020-2021 dibuka sampai akhir bulan Oktober 2019. Persyaratan dan prosedur sebagai berikut:

1. Pendaftaran ini khusus untuk peserta dengan ketentuan berikut:

  • SMP : Kelas 5 SD/sederajat per-Januari 2019 dan kelas 6 SD/sederajat per Juli 2019
  • SMA : Kelas 8 SMP/sederajat per-Januari 2019 dan kelas 9 SMP/sederajat per Juli 2019

2. Melakukan pembayaran tunai/transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri 720-142-015-8 sebesar Rp 500.000,-. An. Yayasan LPMI Al-Izzah.

3. Melakukan konfirmasi pembayaran ke nomor What’sApp (WA) 081332428433 dengan menyebutkan NAMA PENDAFTAR/JENJANG SEKOLAH/PROGRAM MINAT/TANGGAL TRANSFER dan menyertakan foto bukti transaksi pembayaran.

Contoh Konfirmasi via WA: AHMAD/SMP PUTRA/CAMBRIDGE/13-05-2019

4. Verifikasi pendaftaran akan disampaikan via nomor WA maksimal 2×24 jam dari proses konfirmasi yang berisi akun pendaftaran (Username dan Password).

5. Mengisi formulir online di akun pendaftaran pada alamat http://psb-alizzah-batu.sch.id/ atau klik link berikut : dengan menggunakan Username dan Password yang dikonfirmasi panitia.

6. Pengisian data sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) dan data dari sekolah.

7. Jika terjadi pembatalan pendaftaran atau mengundurkan diri maka uang pendaftaran tidak bisa ditarik kembali.

Program Minat

  • SMP Cambridge (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 7-15 juz dan Kurikulum Cambdrige) Olimpiade (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 7-15 juz dan Kurikulum Olimpiade)
  • SMA IPA  (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 10-15 juz dan TOEFL) IPS  (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 10-15 juz dan TOEFL)

Informasi Tambahan

  • Pendaftaran Inden (jenjang kelas di bawah ketentuan nomor A1) langsung di Kantor Sekretariat atau di nomor 0341-590363 / 081333106528 / 082131284491.

 

Kado Terindah SMP Al Izzah untuk Negeri, Juara Terbaik UNBK SMP Tahun 2019

SMP Al Izzah menduduki peringkat tertinggi secara individu dan rata-rata dalam Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) tahun 2019 Kota Batu dan Malang Raya. 10 besar nilai UNBK diduduki siswi Al Izzah. Diantaranya peringkat ke – 1 hingga ke – 3 dan peringkat ke – 6 sampai ke – 10 dengan nilai tertinggi tertinggi diperoleh Nisrina Az Zahro, total nilai 393,5.


Tidak hanya itu, bahkan ada enam anak yang mendapat nilai sempurna 100, lima di mata pelajaran matematika dan satu di mata pelajaran Bahasa Inggris. Mereka adalah Nisrina Az Zahro, Adilatul Alia, Reyfasha Zahara, Ghaitsa Putri, Jihan tabina, sedangkan yang memperoleh nilai sempurna di mata pelajaran Bahasa Inggris adalah Adlin Arum. Perolehan nilai di UNBK tahun ini mengantarkan Al Izzah menjadi juara umum secara individu dan rata-rata terbaik se Kota Batu, Peringkat 2 di Malang Raya dan peringkat ke 4 di Jawa Timur nilai individu tertinggi tahun 2019. Alhamdulillahi Robbil ‘alamiiin…


Hasil UNBK tahun ini (2019) sangat special, itu karunia terindah dari Allah swt di 10 hari terakhir bulan Romadhan, Mengiringi indahnya malam Lailatul Qodar. Anak-anak kita FASZALIA EL FATH angkatan ke 11 memberikan kado terindah kepada Kota Batu dan ummat Islam dengan nilai terbaik individu , nilai sempurna 100, dan rata-rata sekolah terbaik pula. Semoga bisa memberikan sumbangsih bagi kemuliaan Islam, Ungkap Ustadz Aziz Effendy, S.Si, M.Pd selaku kepala SMP Al Izzah.

Agenda Buka Bersama Keluarga Besar Al-Izzah

” Alhamdulillah, acara buka bersama dan santunan anak yatim berjalan dengan sukses ” ungkap salah satu panitia penyelenggara agenda buka bersama dan santunan anak yatim warga desa sumberejo, yang diikuti oleh seluruh santri al-izzah putra dan walisantri juga seluruh keluarga besar al-izzah. Dalam acara tersebut Walikota Batu juga hadir untuk memberikan sambutan sekaligus secara simbolis memberikan santunan. Agenda dimulai dengan sambutan pembina LPMI al-izzah, dilanjutkan dengan sambutan Ibu Walikota Batu, santunan anak yatim, do’a dan buka bersama.

Dalam sambutanya Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, menyampaikan terimakasih atas prestasi yang diraih oleh SMA al-izzah Batu yang mampu bersaing di tingkat Nasional hingga Kota Batu prestasinya ikut terangkat di kancah persaingan prestasi secara Nasional.

Buka Puasa & Santunan Anak Yatim LPMI Al-Izzah

Dalam bulan suci Ramadhan tahun ini al-izzah kembali mengadakan kegiatan buka puasa bersama wali kota batu dan santunan anak yatim. Untuk tahun ini sedikit berbeda, karena kepanitiaan dilaksanakan oleh para pengasuh di pesantren alizzah putra, dan dibantu para guru dan santri. Acara ini adalah momen untuk menjalin silaturahmi antara lembaga al-izzah dengan pemerintah kota Batu, dan juga momen santri untuk belajar berbagi dengan sesama. Adapun rundown kegiatan pada tanggal 25 Mei 2019 esok adalah :

Agenda acara buka bersama ini juga diikuti oleh seluruh keluarga besar LPMI Al-Izzah dan walisantri al-izzah putra. Semoga acara ini mampu menjadi pengalaman berharga bagi santri sebelum agenda libur hari raya Idul Fitri.

SMA Al-Izzah Mendobrak Dominasi Prestasi SMA Negeri & Swasta di Jawa Timur

Alhamdulillah setelah melalui perjuangan panjang dalam mempersiapkan UNBK 2019, SMA AL-IZZAH berhasil memperoleh prestasi yang luar biasa . 10 santri berhasil mendapatkan nilai sempurna, 100. Salah satu diantaranya mendapatkan 2 nilai sempurna 100, yaitu Ananda Insyirah Khaerana untuk pelajaran biologi dan matematika.

Berikut rincian santri yang mendapat nilai 100

  1. ANDIYA BALQIS SALSABILA,  NILAI METEMATIKA 100, JUMLAH NILAI 366.5 MATA PELAJARAN PILIHAN KIMIA
  2.  DUHA RUSHIDA AMANULLAH, NILAI BAHASA INGGRIS  100, JUMLAH NILAI 375.5, MATA PELAJARAN PILIHAN KIMIA
  3. NAHDAN ABULAH, NILAI MATEMATIKA  100, JUMLAH NILAI 367.5, MATA PELAJARAN PILIHAN KIMIA
  4. INSYIRAH KHAERANA, NILAI MATEMATIKA  100  & NILAI PLH 100, JUMLAH NILAI 380, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  5. AYUDHA FIONA EL KHANSA, NILAI BAHASA INDONESIA  100, JUMLAH NILAI 377.5, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  6. GESA PANGESTI DEWI, NILAI PLH  100, JUMLAH NILAI 352.5, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  7. RAIDA NAMIRA, NILAI PLH  100, JUMLAH NILAI 350.5, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  8. HANA FAIZAH SOPHIA, NILAI BAHASA INGGRIS 100, JUMLAH NILAI 345.5, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  9. IFATA RISKA DINIANTORO, NILAI PLH  100, JUMLAH NILAI 320, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  10. RAHAJENG MUTIA DEWI, NILAI PLH  100, JUMLAH NILAI 347.5, MATA PELAJARAN PILIHAN BIOLOGI
  11. HANAH LUTFHIANI DZAKIYYAH, NILAI PLH  100, JUMLAH NILAI 316.5, MATA PELAJARAN PILIHAN EKONOMI

 

Selain prestasi individu, Sma Al-Izzah juga satu-satunya sekolah Islam yang mampu mendobrak dominasi prestasi sekolah Negeri dan Swasta sekolah non muslim dengan memperoleh prestasi untuk nilai rata-rata UNBK 2019, yaitu :

  1. Ranking 4 untuk jurusan IPA sekolah negeri dan swasta se jawa timur
  2. Ranking 3 untuk jurusan IPA sekolah swasta se Jawa Timur
  3. Ranking 5 untuk jurusan IPS sekolah swasta se Jawa Timur

Semoga prestasi ini dapat  membawa berkah untuk sekolah dan para santri, dan menjadi motivasi untuk adik kelas agar dapat menggali prestasi yang lebih baik.

Sinergi Al-Izzah dengan Kota Wisata Batu

” SINERGI ” Al-Izzah International Islamic Boarding School dengan Pemerintah Kota Wisata Batu, dalam rangka memajukan Kota Wisata Batu. Dalam wujud pengembangan akses jalan ke kampus Al-Izzah dan pembangunan Area Olahraga dan Wisata Paralayang Standart International. Ungkap  wakil walikota Batu bersama Pembina LMPI Al-Izzah.

65% SISWA SMA AL IZZAH DITERIMA SNMPTN 2019

Sedikitnya 60% siswi SMA Al Izzah Batu diterima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) itulah yang menjadi target di tahun 2019 ini. Jika yang didaftarkan sebanyak 37 siswa dan yang diterima 24 siswa itu berarti target 60% terlampaui karena yang diterima 66%.
Diantara 24 siswa tersebut rinciannya: dua anak diterima di pendidikan dokter dan akutansi Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, tiga anak diterima di pendidikan dokter UNS, satu anak di pendidikan dokter hewan IPB, tiga anak di Manajemen, komunikasi, hubungan internasional UPN, dan 15 dokter gigi, farmasi, akutansi, ekonomi islam, ekonomi pembangunan, manajemen, psikologi, sistem informasi, sosiologi, sistem industri, fisika, kimia, budidaya perairan, dan ilmu administrasi bisnis Universitas Brawijaya .
Mengacu pada hal di atas, kenyataanya yang diterima melebihi target. Hal ini patut disyukuri, dengan mensyukuri nikmat ini InsyaAllah ke depannya yang diterima bisa lebih banyak daripada itu. Selain itu yang tidak diterima InsyaAllah dipilihkan yang lebih baik dan sesuai menurut pandangan Allah.

Santunan Anak Yatim Menuju Sukses USBN dan UNBK

Jumat (12/4/2019) santri kelas 9 SMP Al Izzah IIBS Kota Batu melaksanakan kegiatan santunan anak yatim menuju sukses USBN dan UNBK. Kegiatan ini bertujuan untuk meminta doa untuk kesuksesan santri2 SMP Al Izzah menjelang ujian nasional tahun ajaran 2018-2019. Semoga Allah memudahkan ikhtiar dan mimpi2 kalian. Sukses untuk angkatan ke-11 Faszalia el fath.