Semarak Prestasi Mengisi Kemerdekaan

Barbagai elemen masyarakat melakukan kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Tak terkecuali segenap Civitas academica LPMI Al Izzah Batu. Peringatan HUT tersebut diawali dengan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan pada hari Jumat (17/8) di lapangan upacara Al Izzah IIBS dan ALS. Upacara yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA Al Izzah dan dewan guru mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Selain itu, untuk mensyukuri dan mengisi HUT kemerdekaan ke-73 tersebut dilaksanakan lomba dalam rangka menggali kompetensi siswa. Diantara: lomba pidato kebangsaan/kemerdekaan, pemilihan dai cilik (Pildacil), lomba baris-berbaris, poster Islami, cerdas cermat islami (CCI), dan kebersihan kelas.
Berbagai prestasi diraih siswi dalam Al Izzah Competetion tersebut, baik secara individu maupun kelompok. yaitu dengan semangat berprestasi. Peristiwa kemerdekaan patut dijadikan teladan teladan dalam mengisi kemerdekaan. Diantaranya,

PEMENANG AL IZZAH COMPETITION
Pemenang Lomba Pidato Kebangsaan
Juara 1 Jihan Tabina Salma (9a)
Juara 2 Calista Shifa Tazkiya (9d)
Juara 3 Nayla Putri Wilanitya (9b)

PEMENANG LOMBA PILDACIL
Juara 1 Keisha Chatlina Nathania P (9a)
Juara 2 Ishmah Maziun (8c)
Juara 3 Talitha Syahda (9c)

JUARA LOMBA CERDAS CERMAT ISLAMI
Juara 1 kelas 8c
Juara 2 kelas 7c
Juara 3 kelas 7d

JUARA LOMBA DESAIN POSTER ISLAMI
Juara 1 Sashi Maritza Nayaparahita (8c)
Juara 2 Lila Aisyah Aryanti Tiyasa (9a)
Juara 3 Aliyah Amirni Nabitha (9c)

LOMBA KEBERSIHAN KELAS
Juara 1 kelas 8b
Juara 2 kelas 9d
Juara 3 kelas 7c

LOMBA BARIS BERBARIS
Juara 1 Kelas 9D
Juara 2 Kelas 8C
Juara 3 Kelas 9B

Pelaksaaan Al Izzah Competetion tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat disiplin, berjiwa juang tinggi, semangat, dan pantang menyerah untuk meraih prestasi. Hal tersebut sebagai bukti aplikasi School Culture sebagai bentuk cinta tanah air, selain itu juga sebagai penerapan menyuruh berbuat makruf dan mencegah dari perbuatan yang munkar, ungkap Ustadz Wiyono M.Pd. Selaku ketua panitia lomba.

Diena Rasyida, Ceria dan Taqwa. Tuntas 15 Juz Sekali Duduk

Alhamdulillah, Ananda Diena Rasyida telah melaksanakan ujian tahfidz 15 juz sekali duduknya di Masjid Graha Aliyah. Ujian yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Agustus ini merupakan kali kedua bagi santri SMA Al Izzah setelah Ananda Belvathilda. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh perwakilan dari KEMENAG dan Ustadz Mahfudz Irwan selaku kepala Sekretariat dan Humas al izzah.

            Ananda kemudian mengawali dengan membaca Surah Al-Fatihah yang dilanjutkan Al-Baqarah hingga An-Nisa di juz 5. Untuk 10 juz selanjutnya dimulai dari juz ke-21 sampai dengan 30. Dari tim tahfidz sendiri mempercayakan beberapa santri dari kelas 10 hingga 12 untuk ikut menyimak. Teman-teman dari kelompok tahfidz ananda pun turut bergabung. Tak lupa, keluarga juga datang untuk menyemangati.

            Walaupun ada sedikit kendala, ananda tetap mampu menyelesaikan ujian dengan baik. Setelah membacakan 15 juz tersebut, kompak para santri menyerukan hamdalah sebagai ungkapan rasa syukur. Bahkan beberapa santri pun turut meneteskan air mata haru.

            Setelah Ashar, Ustadz Ali Imron hadir untuk memberikan beberapa pertanyaan. Beliau meminta ananda untuk membacakan Surah Al-Fatihah mulai dari akhir sebagai pertanyaan pertama. Ananda pun dapat dengan sangat lancar membacakan surah tersebut. Pertanyaan kemudian dilanjutkan dengan menanyakan ayat apa yang menjelaskan tentang ilustrasi dari Ustadz Imron sebelumnya. Suasana mulai mencair ketika Diena Rasyida yang dengan gamblang  meminta bantuan sang ayah untuk menjawab. Namun, ananda tetap dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut walau hanya dengan sedikit petunjuk. Di akhir, Ustadz Imron selaku Tim Pembina LPMI Al-Izzah menutup agenda dengan doa bersama.D/L.Aktif

Studi Komparatif SMA Al Muttaqin Fullday School Kota Tasikmalaya

Pada hari Jumat Tanggal 12 Agustus  2018 Pukul 13.00 – 15.00 WIB Pondok pesantren Al Izzah mendapat kunjungan  dari SMA Al Muttaqin Fullday Scool Kota Tasikmalaya Dalam rangka membangun silaturrahmi dan jaringan kerjasama dengan sekolah islam,serta membagun pendidikan dengan studi kompratif ke lembaga SMA Al Izzah Batu Jawa Timur  dengan beberapa materi pengembangan tentang konsep pengembangan kurikulum  SMA Al Izzah, Sruktur dan model KBM, Pola pembinaan kepemimpinan siswa,Pola pembinaan Tahfidz Quran dan pola pembinaan bahasa. 

Acara berlangsung dengan baik, dengan MC ust Nurfaqih, M.Pd.I selaku di bidang humas dan sekretariat. Setelah itu agenda orientasi kelembagaan disampaikan oleh ust. Noor Hariyanto, S.Si selaku kepala sekolah SMA Al Izzah dan didampingi ust. Prio Raharjo , M.pd selaku waka kurikulum.

Dalam forum tersebut diikuti 25 peserta di antaranya adalah tim manajemen sekolah Bapak  Drs. Jenal Al Purkon, M.Pd , divisi pembinaan masuk perguruan tinggi Bapak Kadar Solihin,S.S, Divisi Pembinaan OSN, Riset dan lomba akademik Ibu Dianan Arianti,S.M.Pd, divisi pembinaan disiplin dan pengembangan siswa Aep Saepullah , M.Pd, divisi pembinaan bahasa Bapak Jenal, M.Pd.I dan  divisi kewirausahaan dan tata kelola sekolah Bapak Drs. Tabiin Baedlawi. Agenda mulai dari pemaparan program, dilanjutkan Tanya jawab dan ditutup dengan surve keliling kampus al izzah.

Pelantikan OSIS SMA Periode 2018-2019

Senin, 6 Agustus 2018, bertempat di lapangan HTB, dilangsungkan acara serah terima dan pelantikan OSIS/MPK SMA AL-IZZAH periode 2018/2019. Acara berlangsung setelah agenda apel senin seperti biasa. Dengan dipimpin Tiara Citra selaku pembawa acara, pasukan barisan yang dipimpin oleh Ayu Sena memasuki lapangan. Memasuki acara inti, yaitu penyerahan pin oleh Halid Adib Hanum selaku ketua osis periode 2017/2018 kepada Saflina Hansa selaku ketua osis periode 2018/2019 dan Nindy Amelia, ketua MPK periode sebelumnya kepada Izdihar Rahmania. Dilanjutkan pengucapan janji OSIS/MPK yang dipimpin oleh Ustadzah Mafia selaku Waka kesiswaan SMA. Acara berlangsung dengan hikmat diikuti oleh peserta upacara yang lainnya.

‘’Harapan saya pada osis periode selanjutnya dapat menjalankan amanah dengan baik, bertanggung jawab, mempertahankan solidaritas sesama anggota, bisa menjadi teladan serta melaksanakan apa yang sudah dijanjikan. Semoga program kerja yang sudah di rancang berjalan dengan baik dan dapat memperbaiki yang kurang dan melanjutkan program osis yang sudah baik periode lalu.’’ Ungkap Nindy Amelia setelah proses serah terima berlangsung.

Acara diakhiri dengan foto bersama. Tak sedikit anggota osis yang terharu. Semoga kepemimpinan osis periode kali ini dapat menjalankan amanah dengan niat yang lurus serta lillah. af

Santri Al-Izzah Juara Olimpiade IPS dan Matematika Tingkat Nasional

Santri Al Izzah kembali meraih prestasi di ajang The national science and social olimpiads XIX 2018. Agenda dengan tema Ford the ocean to acquire the supreme for the brilliant civilization tersebut mengantarkan santri Al Izzah meraih Juara harapan II (2nd Expectable) of Social Olimpiads) yang dilaksanakan di SMA Darul Ulum I2 Unggulan PBPPT Jombang pada tanggal 11-12 Agustus 2018.
Mereka adalah Nailah Mutiara Tripandra, Azzah Alimatus Sholihah di olimpiade IPS, sedangkan Gheriya Rahima di bidang Matematika. Semoga dengan kejuaraan ini para santri semakin semangat untuk meraih prestasi lebih, memperbaiki kekurangan, dan mempersiapkan lebih untuk lomba selanjutnya ungkap Ustadzah Novita Agustin Anggraeni, S.Pd selaku pendamping lomba.

Serah Terima Jabatan OSIS SMP Al-Izzah

PELANTIKAN OSIS SMP AL-IZZAH

Serah terima jabatan OSIS angkatan 2017/2018 kepada angkatan 2018/2019 dilaksanakan Senin 30 Juli 2018 di lapangan apel SMP Al Izzah Batu. Sertijab tersebut diikuti oleh semua siswa kelas VII-IX beserta dewan guru. Proses serah terima tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30.WIB hingga selesai. Ketua OSIS yang baru yaitu Anella Alegria Abdul Rahman siswa kelas 8c dan didampingi oleh Rania Nurin Ainistikmalia kelas 8b.

Berbagai program jangka pendek, menengah, dan panjang yang nantinya dipikul oleh kepengurusan OSIS angkatan 2018/2019 ini. Diantaranya: terkait kedisiplinan, ketertiban, budaya baca, dan sedekah. Intinya semoga ke depannya bisa lebih tertib, tertata, dan serius. Di dalam proses Sertijab ini diharapkan bisa lebih baik dari OSIS sebelumnya serta memberikan inovasi baru agar kinerja OSIS lebih baik ungkap Zahra Diniah Fitriah, selaku komisaris OSIS angkatan 2017/2018 ketika dikonfirmasi disela-sela kesibukan mengikuti program pembelajaran seusai sertijab.

Ustadz Nanang Heri Setyo DC, S.Pd selaku pembina upacara menyampaikan amanatnya melalui certita terkait orang kaya dan miskin bahwa setiap yang kita punya adalah amanah, begitu juga jabatan yang intinya di akhir nanti akan dipertanggungjawabkan.


Kunjungan Yayasan Pendidikan Diniyah Putri Lampung

Pada hari rabu Tanggal 25 Juli 2018, Al-Izzah International Islamic Boarding School kembali mendapat kunjungan dari  Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Diniyah Lampung. Agenda kunjungan kali ini adalah dalam rangka program meningkatkan kemampuan santriwati diniyah putri dan  meningkatkan wawasan yang diprogram dan diagendakan sekolah. Agenda orientasi kelembagaan dipaparkan oleh ust Nur Faqih, M.Pd.I selaku di bidang humas dan sekretariat Al-Izzah, beliau memaparkan program kepesantrenan dan program pendidikan formal lembaga al-izzah.

Agenda awal adalah pemaparan program kurang lebih 60 menit dan dilanjutkan sesi tanya jawab hingga kurang lebih 2 jam. Agenda kunjungan ini langsung dipandu oleh santri OSIS SMA al-izzah, setelah sesi tanya jawab langsung agenda diluar hall yaitu surve asrama dan sekolah, serta surve seluruh fasilitas yang ada di al-izzah mulai dari dapur hingga sarana olahraga dan keputrian. Tamu kunjungan dari lampung  di ikuti oleh 6 pembina dan 115 santri ikut serta pula kepala sekolah madrasah bapak Drs. Ridwan dan jajaran pengurus sekolah lainnya.

Dengan kunjungan tersebut semakin memantabkan bahwa al-izzah semakin dipercaya untuk mengemban amanah sebagai sekolah dan pesantren kebanggaan ummat Islam yang mencetak Generasi Islami Taqwa, Cerdas & mandiri.

Al-Izzah Menerima dan Menyalurkan Hewan Qurban

Assalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarokatuh
Kami informasikan kepada segenap walisantri  dan simpatisan Al-Izzah bahwasanya untuk meyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H, kami membuka kesempatan bagi Bapak/Ibu yang ingin menyalurkan hewan Kurban berupa Kambing atau Sapi dengan estimasi :

Jazakumullah ahsanal jazaa’