Diena Rasyida, Ceria dan Taqwa. Tuntas 15 Juz Sekali Duduk

Alhamdulillah, Ananda Diena Rasyida telah melaksanakan ujian tahfidz 15 juz sekali duduknya di Masjid Graha Aliyah. Ujian yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 Agustus ini merupakan kali kedua bagi santri SMA Al Izzah setelah Ananda Belvathilda. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh perwakilan dari KEMENAG dan Ustadz Mahfudz Irwan selaku kepala Sekretariat dan Humas al izzah.

            Ananda kemudian mengawali dengan membaca Surah Al-Fatihah yang dilanjutkan Al-Baqarah hingga An-Nisa di juz 5. Untuk 10 juz selanjutnya dimulai dari juz ke-21 sampai dengan 30. Dari tim tahfidz sendiri mempercayakan beberapa santri dari kelas 10 hingga 12 untuk ikut menyimak. Teman-teman dari kelompok tahfidz ananda pun turut bergabung. Tak lupa, keluarga juga datang untuk menyemangati.

            Walaupun ada sedikit kendala, ananda tetap mampu menyelesaikan ujian dengan baik. Setelah membacakan 15 juz tersebut, kompak para santri menyerukan hamdalah sebagai ungkapan rasa syukur. Bahkan beberapa santri pun turut meneteskan air mata haru.

            Setelah Ashar, Ustadz Ali Imron hadir untuk memberikan beberapa pertanyaan. Beliau meminta ananda untuk membacakan Surah Al-Fatihah mulai dari akhir sebagai pertanyaan pertama. Ananda pun dapat dengan sangat lancar membacakan surah tersebut. Pertanyaan kemudian dilanjutkan dengan menanyakan ayat apa yang menjelaskan tentang ilustrasi dari Ustadz Imron sebelumnya. Suasana mulai mencair ketika Diena Rasyida yang dengan gamblang  meminta bantuan sang ayah untuk menjawab. Namun, ananda tetap dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut walau hanya dengan sedikit petunjuk. Di akhir, Ustadz Imron selaku Tim Pembina LPMI Al-Izzah menutup agenda dengan doa bersama.D/L.Aktif