Dominasi Juara Santri Al Izzah di ‘ACTION’ MAN 3 MALANG

story telling

Alhamdulillah, 13 September 2015 dalam kegiatan lomba ‘ACTION’ di MAN 3 Malang, Al-Izzah kembali mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di lomba Story Telling dan Khitobah se-Malang Raya. Jalan panjang dan berliku dalam persiapan santriwati Al-Izzah membuahkan hasil manis di ujungnya. Story Telling berhak meraih juara 1 atas nama Salsabila Shafa dan Juara 3 atas nama Salsabila Amanda Dewi. Sedangkan Athaya Rizkika menyandang juara 3 lomba Khitobah. Ketiga santriwati tersebut merupakan santri dari kelas International-Olimpiade. Kelas yang memang didesain khusus untuk mempersiapkan santriwatinya untuk siap bersaing dalam semua perlombaan dan juga menggunakan kurikulum international yaitu kurikulum Cambridge.

Motivasi tinggi untuk menjadi yang terbaik diusung ketiganya. “ saya belajar dan belajar untuk lomba ini, mulai dari belajar ber-intonasi, bergerak dengan lincah, bermain dengan property cerita dan tentunya berdoa kepada Allah menjadi yang utama. “ ucap Salsabila Amanda Dewi. “ dan Alhamdulillah, saya bisa membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa dengan menjadi juara 3 lomba story telling.” Pungkas Salsabila. Hal senada juga disampaikan oleh Salsabila Shafa yang berbakat dalam bidang Bahasa Inggris. “ Bahasa Inggris itu asyik dan menarik. Yang menjadi alasan saya ikut story telling karena saya bisa bebas ber-ekspresi di lomba ini.” Walau sempat tegang, tapi Shafa ,panggilan dari Salsabila Shafa,  mampu tampil baik dan akhirnya dinyatakan menjadi juara 1 Story Telling.

Tidak jauh berbeda dengan dua ‘Salsabila’, Athaya berambisi untuk terus berprestasi. Latihan berulang-ulang dan tiada henti dia lakukan dan tak jarang waktu istirahat pun dia gunakan untuk berlatih. “ yang pertama pastinya berdoa kepada Allah dan yang kedua, yang ketiga, dan seterusnya adalah usaha..usaha..dan usaha..” ucapnya di sela-sela waktu pengumuman hasil lomba. “saya memang bukan juara 1 di lomba ini, tapi saya menjadi juara dan yang terbaik bagi diri saya sendiri.” Tutupnya sambil tersenyum.

Dengan kompak ketiganya menjawab kemenangan tersebut hadiah untuk kedua orang tua mereka yang tiada henti men-support mereka dan untuk sekolah kebanggaan mereka SMP Al-Izzah yang menjadi tempat naungan mereka dalam mencari ilmu dan ber-eksplorasi. Motivasi dari diri sendiri menjadi salah satu penentu keberhasilan kita, seperti yang sudah ditunjukkan oleh ketiga santriwati kebanggaan Al-Izzah tersebut. Jalan masih panjang dan masih banyak waktu untuk terus berprestasi dan menunjukkan pada dunia bahwa tidak ada yang tidak mungkin ketika mau berusaha dengan keras. Allah selalu bersama kita. (Shuu)