Forum Silaturrahmi dan Diskusi bersama Dr. Adian Husaini “Menghadang Liberalisasi Pendidikan di Indonesia”

DR ADIAN HUSAINI

Pada hari Senin 7 Maret 2016, Alhamdulillah Al Izzah menghadirkan Tokoh Intelektual Muslim, Dr. Adian Husaini,  beliau adalah Pakar Pendidikan Islam dan Penulis. Berpuluh buku telah beliau tulis, beberapa diantaranya: (1). Wajah Peradaban Barat: Dari Hegemoni Kristen ke Dominasi Sekular-Liberal (Jakarta: Gema Insani Press, 2005) – buku ini mendapat penghargaan sebagai buku terbaik untuk kategori non-fiksi dalam Islamic Book Fair di Jakarta tahun 2006. (2) Hegemoni Kristen-Barat dalam Studi Islam di Perguruan Tinggi (Jakarta: Gema Insani Press, 2006) – buku ini mendapat penghargaan sebagai buku terbaik kedua, dalam Islamic Book Fair di Jakarta tahun 2007. Dan banyak lagi karya beliau yang lain.

Beliau hadir di Al Izzah dalam rangka Silaturrahmi, Sharing dan Diskusi dengan Jajaran Pengurus dan Guru di  LPMI Al Izzah, dalam kesempatan kali ini, pendiri Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS), Dr. Adian Husaini memaparkan tentang pentingnya keberadaan lembaga Pendidikan Islam sebagai salah satu elemen penting untuk melindungi generasi islam dari dahsyatnya Gelombang Sekulerisasi, Liberalisasi, dan jebakan Hedonisme yang semakin luas mengancam anak didik di Indonesia saat ini, khususnya Generasi Islam, beliau menekankan bahwa kaderisasi guru merupakan hal mendasar yang harus diperhatikan, karena peran seorang pendidik akan mampu mengarahkan anak didiknya bisa berdiri kokoh melawan arus Sekularisasi, Liberalisasi dan Hedonisme menerjang pemikiran dan gaya hidup mereka.  Dan yang lebih penting lagi adalah kerjasama semua elemen pendidikan untuk benar-benar mengatasi krisis Ahklaq, Ilmu dan Aqidah.

Diakhir sesi beliau membuka dialog tanya jawab antara guru dengan Dr. Adian Husaini yang dalam akhir dialog secara umum beliau menuturkan bahwa apapun yang diajarkan kepada anak didik semua harus mengacu pada nilai-nilai islam. Sehingga materi apapun, baik di bidang Sains maupun Sosial perlu di islamisasi, sehingga apa yang di dapatkan anak dalam proses belajar disekolah sesuai dengan konsep pendidikan dalam islam.

DR ADIAN HUSAINI al izzahDR ADIAN HUSAINI al izzah 2 DR ADIAN HUSAINI al izzah 3 DR ADIAN HUSAINI al izzah