FRESH VI

International Islamic Boarding School, Al-izzah Batu

FRESH. Siapa yang tidak mengenalnya?Acara ini merupakan kegiatan terfavorit santriwati Al-Izzah. Tapi sebenarnya, FRESH itu apa sih?

FRESH adalah singkatan dari Festival Remaja Shalihah. FRESH adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh LPMI Al-Izzah dalam rangka memperingati tahun baru islam(1 Muharram) dan milad Al-Izzah. Fresh merupakan lomba internal yang diselenggarakan untuk mengasah bakat-bakat luar biasa yang dimiliki oleh santriwati Al-Izzah. Semua santri wajib berpartisipasi dalam acara ini.

Untuk tahun baru islam kali ini, FRESH diadakan dari tanggal 24 Oktober 2014 hingga 27 November 2014. Tidak jauh beda dari FRESH tahun-tahun sebelumnya, FRESH tahun ini juga mengadakan berbagai macam lomba untuk santriwati SMP dan SMA. Kategori nya pun ber-beda beda. Mulai dari kategori kamar, kelas, hingga angkatan.

Untuk kategori lomba kamar, ada 4 hal yang dilombakan. Yaitu tahfidzul qur’an, hadist, tilawah dan lomba kebersihan kamar atau yang biasa disebut dengan hujrotii jannatii. Untuk kategori lomba kamar, ada 4 hal yang dilombakan. Yaitu pidato 3 bahasa, cerdas cermat islami, debat islami, dan duta school culture.

Nah, ini nih yang paling seru diantara semua lomba. Yaitu kategori lomba angkatan! Di kategori lomba angkatan ini, hampir seluruh santriwati ikut ambil peran. Lomba-lomba yang diadakan adalah drama islami, qiro’atul akhbar atau pembacaan berita, fashion show, memasak, dan puisisasi.

Semoga FRESH tahun ini bisa mengembangkan bakat-bakat santriwati Al-Izzah hingga dapat menjadi muslimah yang berguna untuk masa depan agama dan bangsa kita, Amin…(OSIS div. Humas)