Gemilang Prestasi Santri Al Izzah di Awal Semester

juara 3

Peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia Ke- 72 menjadi momentum bersejarah bagi Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. HUT RI juga dijadikan wadah untuk pelaksaan beragam lomba baik dalam tingkat kabupaten hingga nasional.

Bertepatan dengan perayaan ke-72 tahun Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017, tiga santri Al Izzah atas nama Anisa Ananda Shafira, Rifda Nasywatul ‘Athiyyah, dan Sabrina Rahmadhia Yunar mampu mempersembahkan prestasi gemilang. Ketiganya terpilih sebagai penulis dengan karya terbaik dalam ajang “72 Karya Untuk Indonesia” yang diselenggarakan Komunitas Indonesia Berbicara.

Komunitas Indonesia berbicara merupakan wadah bagi para pemuda bangsa dan aktivis untuk memberikan suara dan kontribusi mereka dalam memajukan Bangsa Indonesia. Pada momentum perayaan HUT RI Ke-72, Komunitas Indonesia Berbicara memberikan kesempatan bagi para pemuda bangsa untuk mengirimkan karya mereka baik dalam bentuk puisi, cerpen, dan surat guna menyuarakan aspirasinya.

20170828_072657

“Alhamdulillah, ketiga santri Al Izzah tersebut telah memberikan sumbangsih prestasi, baik untuk LPMI Al Izzah maupun untuk Indonesia. Melalui puisinya, mereka kembali membangkitkan rasa nasionalisme dan menyadarkan kembali para pemuda bangsa untuk tetap menjaga kemerdekaan Indonesia ,” ujar Uyunun Safira selaku pembina kelas olimpiade Bahasa Indonesia.

Dengan terpilihnya tiga santri Al Izzah tersebut, mereka berkesempatan untuk membacakan karya puisinya dalam acara BIPOLAR IB pada tanggal 20 Agustus 2017. Sebagai bangsa yang merdeka, pemuda Indonesia sudah seharusnya merasa bangga dan turut memberikan kontibusi terbaik demi kemajuan bersama. Tak terkecuali karya puisi ketiga santri Al Izzah yang turut membangkitkan kembali euforia kemerdekaan dan rasa cinta tanah air.

“Semoga di masa yang akan datang, santri-santri Al Izzah menjadi anak-anak yang bijaksana. Bisa memberikan komentar kritis melalui karya dan tetap mengedepankan adab sebagaimana mestinya,”pungkas Ustadzah Uyunun Safira.