Prestasi Ajang Olimpiade Biologi ITS Tingkat Nasional 2017 (OBI 2017)

 

KHANSA HASRI

Santri Al Izzah Atas nama Khansa Hasri Ainun kembali meraih prestasi di bidangnya. Ini kali menjadi Juara harapan I Olimpiade Biologi ITS tingkat nasional 2017 (OBI 2017) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi ITS (HIMABITS) pada hari minggu dan senin, 12-13 Februari 2017 beberapa waktu lalu.

Seakan tak pernah berhenti untuk meraih prestasi. Itulah yang dilakukan oleh santri Al Izzah dalam menegakkan school culture point berjiwa juang tinggi dan pantang menyerah. Hal tersebut menjadi ajang mereka unjuk menguji kemampuannya. Biologi Opus Fair X sebagai wahana siswa untuk mengasah ilmu dan pengembangan di bidang pengetahuan.

KHANSA HASRI 3

Olimpiade yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA Se-Indonesia tersebut diadakan oleh Jurusan biologi fakultas MIPA ITS. Agenda tersebut dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama penyisihan dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2017 di rayon masing-masing. Soal pada babak ini berupa pilihan ganda 80%, biologi 20% fisika kimia. Sedangkan semifinal dilaksanakan pada Minggu, 12 Februari 2017 yang soalnya dalam bentuk pilihan ganda dan isian semua soal biologi. Final dilaksanakan Senin, 13 Februari 2017 di Fakultas MIPA Biologi ITS bentuk soal esay dan praktikum biologi. (VF, O2, And)