Kegiatan KeIslaman di Bulan Suci Ramadhan

1

Bulan ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih  sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al Qur’an diturunkan. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

AL IZZAH Islamic Boarding School menyambut bulan ramadhan tahun ini dengan rasa syukur, dengan di buatnya spanduk marhaban ya ramadhan di pinggir jalan yang memasuki kampus Al Izzah. Selain itu agenda rutin tahunan juga tetap digelar mulai dari pembinaan guru dan karyawan hingga nanti dipertengahan bulan puasa yaitu berbuka puasa bersama.

Untuk peningkatan keislaman, pada kesempatan tahun ini ada tiga Ustad yang mengisi agenda kajian di al izzah, diantarannya adalah Ust. Muhammad Syukur, Ust. Zainal Abidin dan Ust. Muhammad Zein.

ustad muhammad syukur

Kajian dilaksanakan pada awal bulan puasa mulai tanggal 06 juni hingga 24 juni 2016. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan al izzah. Pada awal bulan puasa minggu pertama kegiatan di asuh oleh Ust. Muhammad Syukur beliau menjelaskan tentang tema “ Tazkiyatun Nafs”. Setelah itu pada pada pertemuan berikutnya di asuh oleh Ustad Zainal Abidin dengan tema “Menjadi guru yang Murobbi”. Semoga serangkaian kegiatan ini akan semakin meningkatkan keislaman dan ketaqwaan khususnya di bulan yang suci ini. Ramadhan ya ramadhan.

pengajian al izzah 2 ustad zainal abidin