Kembali Raih Prestasi, Santri Al Izzah Juara Lomba Miniatur Pemberitaan

juara smp ss

Batu- Dinas Pendidikan Kota Batu kembali menggelar perlombaan untuk semakin meningkatkan kreatifitas guru dan siswa. Senin 18 September 2017, bertempat di Graha Pancasila, Dinas Pendidikan Kota Batu menyelenggarakan Lomba Miniatur Pemberitaan Hasil Pembelajaran. Lomba tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung tanggal 18 September 2017 hingga 19 September 2017.

Pada perlombaan kali ini, seluruh SMP di Kota Batu wajib ikut serta meramaikan perlombaan ini. Sekitar 29 SMP berpartisipasi dan berkompetisi bersama untuk meraih juara. Lomba Miniatur Pemberitaan Hasil Pembelajaran masing-masing terdiri dari beberapa tim yang mewakili sekolah tertentu. Satu tim terdiri dari enam anggota yang meliputi empat siswa dan dua guru. Baik siswa dan guru saling bekerja sama menyelesaikan sebelas rublik.  Kesebelas rublik tersebut antara lain, menulis berita, laporan utama, resensi buku, menggambar karikatur, komik, dan lain-lain.

Dalam perlombaan kali ini, SMP Al Izzah mengirimkan enam delegasi untuk ikut serta dalam Lomba Miniatur Pemberitaan Hasil Pembelajaran. Keenam perwakilan sekolah tersebut terdiri dari dua guru yaitu Ustadzah Nova Hida W dan Ustadzah Uyunun Safira. Kemudian empat santri SMP Al Izzah yang berkesempatan mengikuti lomba ini adalah M. Isaura Ranti W, Sabrina Rahmadia Yunar, Bintu Tsani Hauna Niswah, dan Hana Habiba Suwadi.

Melalui doa dan kerja keras bersama, tim SMP Al Izzah berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Miniatur Pemberitaan Hasil Pembelajaran. Selama dua hari berturut-turut tim Al Izzah berusaha menjaga komitmen dengan berusaha merampungkan sebelas rublik yang dilombakan.

“Alhamdulillah, dengan segenap doa dan usaha, SMP Al Izzah mampu membawa pulang piala sebagai pemenang juara 3 pada kompetisi kali ini. Secara umum, lomba ini menuntut para siswa dan guru untuk membangun kerja sama dan kreatifitas menjadi seorang jurnalis. Kami mengikuti serangkaian konferensi pers untuk kemudian menulisnya melalui berita dan laporan utama,” ujar Ustadzah Fira.

Melalui prestasi ini, diharapkan santri-santri Al Izzah bisa terus terpacu untuk maju dan berkembang. Perlombaan sejatinya merupakan jalan bagi para santri untuk menakar diri dan meningkatkan jiwa kompetitif sehingga mereka dapat bersaing dalam meriah prestasi yang gemilang.