KHANSA HASRI AINUN

” JUARA OLIMPIADE YANG TETAP TAWADHU “

Khansa, begitulah nama akrabnya. Putri dari pasangan Bapak Dikki Rulli dan Ibu Andria Widyastuti, lahir di Semarang 25 Januari 2002. Santri yang gemar membaca ini, siapa yang tak kenal?

Segudang prestasi menjuarai olimpiade, seperti :

  1. juara 3 bidang IPA Student Competition se Jawa Tengah tahun 2013
  2. Juara 3 olimpiade Biologi se Jawa Timur
  3. Juara 2 olimpiade IPA se Jawa Timur
  4. Juara 1 IPA se Malang Raya
  5. Juara 1 OSN IPA se kota Batu

…dan masih banyak juara-juara lainnya telah ananda peroleh. Namanya sering disebut saat upacara apel hari Senin karena prestasi-prestasinya tersebut. Istimewanya, ananda tetap tawadhu’ dan sangat bersemangat dalam meraih prestasi sejati yang sesungguhnya, yaitu berprestasi di hadapan Allah sebagai muslimah sholehah. Bergabung dalam tim syiar angkatan Qisthina Al Fawwaz, memantabkan langkah ananda untuk mengajak teman-temannya giat melakukan ibadah, khususnya Qiyamul Lail. Dengan cekatan penuh keikhlasan, ananda menjalankan amanah membangunkan tahajud dan mendisiplinkan teman-temannya agar tidak terlambat ke tempat sholat. “ Subhanallah.. saya begitu menikmati perjuangan ini. Semoga dapat menjadi amal jariyah yang diridhoi Allah SWT.” Demikian kesan ananda.

Ananda senantiasa berdo’a, meminta restu dari kedua orang tua dan para ustad-ustadzah agar diberikan kemudahan dalam perjuangan menuntut ilmu, senantiasa belajar dari kesalahan dan pengalaman, belajar melalui buku, belajar melalui semua orang yang dijumpai.

“ di Al Izzah ini saya menemukan hal-hal unik yang belum pernah saya temukan di tempat lain, saya juga menemukan banyak tantangan yang seru untuk saya hadapi. Saya belajar untuk lebih menghargai waktu, menghargai saudara, menghargai makanan dan mensyukuri segala apapun yang dianugerahkan Allah SWT untuk saya. Saya sangat bahagia, syukur Alhamdulillah telah dipertemukan dengan orang-orang yang luar biasa di sini. Saya banyak belajar dari mereka. “ ananda mengungkapkan rasa bahagianya dapat bersekolah di sekolah Al Izzah tercinta ini.

khansa gallery

Ananda ingin menjadi seorang muslimah mujahidah penerus perjuangan Rasulullah SAW, dengan semangat berdakwah mengajak kebaikan pada semua orang yang ada di sekitarnya. Mengingatkan temannya ketika salah maupun mengajak teman-temannya untuk lebih giat mengerjakan ibadah.

Muslimah harus berprestasi, dunia maupun akhirat. Salah  satu jargon penyemangat ananda untuk terus belajar dan belajar. Mengkaji ilmu dunia maupun agama. Ananda juga bercita-cita menjadi seperti ilmuan-ilmuan muslim terdahulu. Menjadi dokter sekaligus presenter berita. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Bagi ananda sosok yang menginspirasi perjuangan ananda adalah Rasulullah SAW dan para sahabat, para ilmuan muslim, kedua orang tua, ustadz-ustadzah, Ibu-ibu WAPO & laoundry, teman-teman dan seluruh warga Al Izzah.

Semoga prestasi ananda dapat menginspirasi kita semua. Bahwa prestasi sejati adalah di hadapan Ilahi. Prestasi karena ketaatan kita pada syariat-Nya. Prestasi duniawi adalah rezeki sekaligus bisa menjadi ujian untuk kita. Apakah kita menjadi sombong ataukah tetap tawadhu’. Ananda Khansa Hasri Ainun mengajarkan kita untuk senantiasa bersyukur & tetap tawadhu’ atas segala karunia yang dianugerahkan-Nya.