Lagi, Santri SMA Al-Izzah Sabet Juara Tahfidz

Al-Izzah – Para santri Al-Izzah telah membuktikan diri bahwa mereka mampu bersaing di dunia Tahfidz atau hafalan Al-quran dengan mereka yang berasal dari pondok Tahfidz murni ternama. Terbukti, tiga santri Al-Izzah terpilih sebagai juara pada ajang Brawijaya Muslim Week yang diadakan pada tanggal 9-11 Oktober 2015. Ialah Debi Nur Hamidah (XII IPS) keluar sebagai Juara 1, Alifia Nisa Maghfira (XII IPA 1) sebagai Juara 2, dan Annisa Humaira (XII IPA 1) sebagai Juara 3.

Para santri yang menang tersebut mendapatkan uang pembinaan, kaos, dan Al-quran. Dengan menangnya lomba ini, mereka memiliki peluang untuk melanjutkan studi ke Universitas Brawijaya melalui jalur Tahfidz tanpa tes, kecuali Fakultas Kedokteran.

Lomba yang diakan di gedung Ilmu Komunikasi Polinema, Universitas Brawijaya, ini bertujuan untuk menjaring para penghafal Al-Quran di Indonesia. Alhamdulillah, Al-Izzah mampu membuktikan diri sebagai sekolah terintegrasi yang berhasil mencetak Hafidhoh. Semoga dengan kemenangan ini, generasi Al-Izzah berikutnya semakin terlecut untuk berprestasi tidak hanya bidang  akademik, namun juga bidang Ulumuddin. InsyaAllah.