Lagi, Siswi SMA Al-Izzah Tampil Sebagai Juara Nasional

juara 2

Lagi, Siswi SMA Al-Izzah Tampil Sebagai Juara Nasional

alizzah-batu.sch.id, Malang-Siswi-siswi SMA Al-Izzah kembali menunjukan kebolehannya di ajang Lomba Karya Tulis Al-Qur’an tingkat nasional. Dengan mengusung karya tulis berjudul Fenomena Terbenamnya Bintang (Al-Khunnas) sebagai Faktor Terbentuknya Lubang Hitam (Black Hole) menurut Kajian Al-Qur’an, Aisyah Rifqi Fathin, Alifa Sekar Jannar, Kenia Syifa K., dan Mafaza Rohadatul A. berhasil menyabet juara 2 pada ajang yang diadakan oleh UKM Seni Religi Universitas Brawijaya pada hari Minggu 8 Maret 2015 lalu.

Para siswi tersebut harus bertarung dengan 200 lebih karya tulis yang tersebar dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan kursi 10 finalis. Kemudian, 10 finalis tersebut harus menunjukan kemampuan mereka dengan presentasi di hadapan 3 juri yang merupakan 1 guru besar, 1 profesor, dan 1 magister di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang. Tentu, para siswi Al-izzah merasa grogi dan cemas karena mereka adalah peserta yang paling kecil dan tanpa pendampingan guru pemimbing. Namun sungguh tidak disangka bahwa mereka berhasil menduduki nomer 2 karena niat awal mereka adalah mencari pengalaman dan berdakwah.

Karena berhasil menjadi pemenang pada ajang Gebyar Brawijaya Qur’ani II, para siswi Al-Izzah tersebut mendapat hak khusus untuk masuk perguruan tinggi negeri Brawijaya tanpa tes dan prioritas lebih. Diharapkan keberhasilan mereka dapat menjadi pemicu bagi siswi-siswi lain untuk berprestasi dalam kebaikan.

“Bagi kami, pengalaman dan dakwahlah yang terpenting. Jika akhirnya kami menang, hal itu semata-mata karena Allah”, ujar Kenia.