Marhaban ya Ramadlan, Marhaban Syahrul Karim

pengajian

Ramadlan sudah tiba. Berbagai cara untuk menyambut bulan suci tersebut. Mulai tarhib Ramadlan, membersihkan tempat ibadah, syukuran di masjid/ mushola, dan pengajian menyambut bulan yang penuh rahmat, ampunan, serta karunia tersebut. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk bahagia menyambut bulan syahrul karim tersebut.

Langkah untuk menyambut bulan suci Ramadlan Al Izzah mengadakan tarhib dan tablig akbar. Tarhib yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dimulai dari Balaikota Among Tani menuju Masjid Jami’An Nur kota Batu. Tablig akbar diadakan pada hari Jumat, 26 Mei 2017 mulai pukul 13.30-14.15 di Mega Hall Al Izzah.

pengajian 2

Tablig akbar yang dihadiri oleh Syeh Utsman Al Hafidz dan Ustadz Wahyu Wurdianto tersebut mengambil tema tentang keutamaan dan Hikmah berpuasa. Agenda Tablig Akbar diawali dengan pembacaan tilawah oleh Ustadz Saifudin dan selaku MC Ustadz Utep Syahrul Karim.

Di dalam tausiahnya Syeh Utsman mengupas Al Quran Surat Al Baqarah ayat 183 tentang puasa. “Puasa itu diwajibkan bagi orang beriman, khususnya puasa Ramadlan..Hikmah puasa Ramadlan ini mendidik seseorang untuk menjadi orang yang bertaqwa”, ungkapnya.

Tablig Akbar yang dihadiri oleh siswi SMP kelas 8, 9 dan siswi SMA kelas 10 dan 11 dan ustadz Ustadzah tersebut diharapkan mampu melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan bisa mengambil hikmah dari puasa tersebut yang akhirnya menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.