Memanah, kegiatan favorit santri Al Izzah

memanah al izzah 3

Memanah merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh santri Al-Izzah yang ingin menjalankan salah satu cabang olah raga yang menjadi bagian dari Sunnah Rosul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri kelas X dan XI SMA Al-Izzah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2015. Kegiatan ini diawali dengan aksi memanah yang di peragakan oleh instruktur dari gerakan Indonesia memanah.  Beberapa instruktur dengan sigap memperagakan bagaimana cara menggunakan panah dan busurnya dengan baik dan benar.Setelah peragaan dan pengarahan dalam penggunaan busur dan panah, beberapa orang siswa diminta untuk ikut mencoba memanah sasaran yang telah disediakan dengan didamping oleh instuktur yang sudah profesional. Walaupun terlihat agak canggung para siswa terlihat sangat antusias untuk mengikuti peragaan memanah ini.

Menurut Waka Kesiswaan Ustadzah Mafia Firsada,S.Pd dipertimbangkannya kegiatan memanah sebagai salah satu kegiatan untuk para santri Al-Izzah adalah untuk memperkenalkan kegiatan yang termasuk kedalam salah satu olah raga yang disunahkan oleh Rasul Muhammad SAW. “Dengan mengacu pada salah satu sunah Rasul; “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah”.  Melalui kegiatan ekskul ini mencoba untuk mengajak para Al-Izzah untuk lebih mencintai Rasul. Selain itu, tentu saja kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi bakat, potensi dan kemampuan santri Al-Izzah. Melalui kegiatan memanah para santri tidak hanya memperoleh latihan secara fisik tapi juga mendapatkan pelatihan daya konsentrasi mereka. Hal tersebut tidak hanya berguna dalam memanah saja tapi bisa juga meningkatkan daya konsentrasi mereka dalam belajar. Semoga dengan adanya kegiatan memanah ini para santri Al-Izzah dapat mengoptimalkan setiap potensi yang mereka miliki.

memanah al izzah 4 memanah al izzah 5 memanah al izzah tentor 2 memanah al izzah tentor memanah al izzah 2 memanah al izzah 1