Membentuk Jati Diri Guru yang Murobbi Melalui Sistematika Nuzulnya Wahyu

9

Berbagai langkah dilakukan lembaga untuk meningkatkan kompetensi para pendidik di Al Izzah. Satu diantaranya yaitu pembinaan di bidang keagamaan. Pembinaan yang di kelola oleh SDM dengan tema” Membentuk Jati Diri Guru yang Murobbi Melalui Sistematika Nuzulnya Wahyu” tersebut diikuti oleh seluruh ustadz dan ustadzah SMP, SMA, dan pengurus di kepesantrenan.

Semua peserta sangat kritis mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan yang diadakan selama dua hari mulai Kamis tanggal 29 hingga Jumat 30 Desember 2016 tersebut dihadiri oleh pemateri di lingkungan Hidayatulloh tingkat Nasional. Di dalam agenda tersebut selaku moderator sekaligus pengantar acara adalah Ustadz Ainur Rofiq dan Ustadz Farhan tim dari Departemen Pengkaderan DPW Hidayatulloh Jatim.

Agenda Dauroh Marhalah Ula tersebut dihadiri oleh beberapa pemateri. Diantaranya Ustadz Anwari Hambali, Ustadz Hanifullah, Ustadz Ahkam Sumadiana, dan Ustadz Abdurrahman, beliau adalah Dewan Mudzakaroh dan DPP Hidayatulloh Jakarta.

Berbagai materi yang diikuti oleh peserta dauroh. Diantaranya Iqro’ Al Muzamil, Al Mudasir, Al  Fatihah, sholat malam, dan tilawah. Dengan adanya agenda tersebut diharapkan para pendidik bisa lebih mendalam menggali Al Quran di dalam pembelajaran untuk kemuliaan anak didik. Sekaligus agenda tersebut akan berlanjut dengan Dauroh Marhalah Wutho, dan Dauroh Marhalah Ulya, ungkap Ustadz Ainur Rofiq dalam sambutan pembuka dan penutupnya. (O2, MA, tim)