Mengintip Kegiatan Projadi Santri Baru SMP-SMA Tahun Ajaran 2017

projadi smp

Program Jati Diri Insan Robbani (PROJADI) adalah program kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh masing-masing unit sekolah, baik jenjang SMP maupun SMA. Projadi adalah sebagai program pengenalan awal santri masuk di sekolah yang berbasis pesantren atau boarding school.

Berbagai agenda dilakukan siswi SMP dan SMA baru kelas 7 dan 10 untuk menggali potensi diri di agenda Projadi. Agenda pelaksanaan Projadi dimulai Senin (17/7) dengan taaruf santri mulai kelas VII-XII, orientasi School Culture, pengenalan lingkungan kampus, mengenali potensi diri, serta orientasi kurikulum.

2

Kegiatan pelatihan baris-berbaris santri SMP kali ini sedikit berbeda dengan tahun yang lalu, karena pelatih langsung didatangkan dari Kesatuan POLRES Kota Batu.

Pelatihan baris-berbaris (PBB) dan out bound tidak tertinggal menghiasi agenda projadi. Pelatihan PBB dipandu dari PPOLRES Kota Batu, di dalam hal ini dipimpin oleh Ibu AKP Diana Puji Astuti, yang didampingi oleh Bapak Ivan dan Ibu Mawang selaku anggota tim. Pelatihan PBB ini dimaksudkan untuk mendidik siswi berjiwa disiplin, selain itu berusaha menghargai dan taat kepada siapapun pemimpin yang ada di depannya.

3

Pada tempat yang berbeda diwaktu yang sama, adab di dalam belajar, Tips menghafal Al Quran, Tahsin Al Quran, ikut melengkapi agenda Projadi Siswi SMA Al Izzah Batu. Tidak lupa juga serta sharing terkait menjaga kesehatan di sekolah menjadi pelengkap agenda. Seluruh agenda dilaksanakan dengan harapan mengenali diri, maksimalkan potensi, dan sarana meraih prestasi.

Sedikit menarik dari agenda indor, untuk menghilangkan penat sejenak santri diajak untuk outbound. Kegiatan ini digagas oleh tim projadi SMP, Berbagai game dan rintangan disediakan untuk melatih ketangkasan dan kerja tim, ini adalah salah satu cara agar santri satu dengan yang lain dapat lebih dekat dan mampu berbaur dan bekerja sama saling tolong menolong sehingga mampu diterapkan di dalam asrama maupun sekolah.

4