Mengukir Prestasi di Olimpiade Nasional Sains

Peraih UNAS 2Kota Wisata Batu – Ajang perlombaan asah otak antar pelajar di seluruh Indonesia kembali menantang nyali para siswa-siswi tingkat SMP sederajat. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Olimpiade Nasional Sains yang diselenggarakan oleh Emerald Management pada tanggal 17 Januari 2016 di SMP Brawijaya Smart School (BSS) Malang – Jawa Timur.

Perlombaan yang diikuti oleh 300 peserta dari seluruh Indonesia ini membuat SMP Al-Izzah International Islamic Boarding School juga ikut bepartisipasi dalam ajang bergengsi tingkat SMP tersebut. SMP Al-Izzah mengirimkan dua delegasi terbaik dari kelas delapan yang telah mengikuti pembinaan olimpiade sebelumnya. Pembinaan olimpiade di SMP Al-Izzah telah dipersiapkan sejak dini terkhusus di kelas olimpiade. Dengan fasilitas belajar mengajar yang memadai, hal ini membuat kedua santriwati Al-Izzah yang mewakili Olimpiade Sains Nasional lebih siap dan optimis.

Alhasil, setelah babak demi babak dilewati dengan persaingan yang tidak mudah, santriwati Al-Izzah berhasil mengharumkan generasi Islam untuk kesekian kalinya. Kali ini santriwati Al-Izzah menduduki peringkat 4 (Best Ten Finalist). Senyuman bahagiapun menghiasi wajah kedua santriwati Al-Izzah dengan trophy dan juga piagam dari Emerald Management.

Semoga Al-Izzah mampu menjadi inspirasi bagi generasi Islam untuk menyambut  kebangkitan umat.

Peraih UNAS 1