Merajut Soliditas Dalam Satu Shaf Untuk Beramal dan Berorganisasi

tausiah

HALAQOH GURU DAN KARYAWAN LPMI AL IZZAH.

“Merajut Soliditas dalam satu shaf untuk beramal dan berorganisasi”.

Alhamdulillah, para guru dan karyawan sudah rutin melaksanakan kegiatan Halaqoh rutin setiap hari sabtu, jam 07.15 pagi hingga jam 08.15. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari bentuk pembinaan kepada guru dan karyawan untuk meningkatkan tsaqofah keislaman dan soliditas dalam beramal dan berorganisasi.

Halaqah merupakan sistem pendidikan Islam tertua, yang telah dipraktekkan oleh Rasulullah sejak awal turunnya al-Islam. Sebagaimana dicatat dalam sejarah, diawal da’wah Islam proses penanaman nilai-nilai ajaran Islam dilakukan oleh Rasulullah di rumah Al-Arqam. Sistem halaqah ini juga telah diwariskan dari generasi ke generasi  dan telah terbukti efektifitasnya dalam dalam membentuk kepribadian ummat Islam, meluruskan pemahaman serta aqidah mereka. Bahkan juga transformai Ilmu pengetahuan.

LPMI Al-Izzah sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen melahirkan generasi yang berkarakter mujahidah tentunya harus didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pemahaman keislaman dan pengamalan yang baik, dan sistem halaqah diharapkan mampu mewujudkan jiwa militansi para tenaga guru tersebut dan tujuan lain diantaranya,

  1. Menanamkan nilai kepribadian muslim (syakhsyiyah Islamiyah) yang kuat kepada para guru, murabbiyah dan karyawan di lingkungan LPMI AL-Izzah.
  2. Melahirkan guru, murabbiyah dan karyawan yang siap memikul amanah da’wah dan mampu menjadi uswah bagi para santri
  3. Merajut anggota dalam satu shaf untuk beramal dan berorganisasi secara kolektif (berjamaah)