Meriahkan Lomba Musabaqoh, Santri SMP Al Izzah Juarai Lomba Baca Puisi Islami

Batu- Sabtu (20/10/2018) Santri SMP Al Izzah IIBS Kota Batu, Zhafirah Auliarahma berhasil menyambet juara 3 lomba baca puisi islami tingkat Malang Raya. Lomba ini diadakan di SMA Surya Buana Kota Malang. Perlombaan Musabaqoh Hijriah II 1440 H diadakan sebagai wadah bagi para siswa siswi tingkat SMP/MTs Malang Raya untuk saling berkompetisi dalam beberapa cabang perlombaan, antara lain lomba baca puisi islami, tartil quran, tahfidz juz 30, khot naskah Al Quran, lagu religi, dan cerdas cermat PAI.

Lomba Musabaqoh Hijriah 1440 H diikuti oleh sekitar 160 peserta. Dalam perlombaan ini, persaingan sangatlah ketat, terutama pada perlombaan cabang baca puisi islami. Panitia memberikan lima puisi islami karya MH. Ainun Najib yang dapat dipilih bebas oleh para peserta.

“Saya memilih puisi karya MH. Ainun Najib yang berjudul Tahajjud Cintaku. Puisi ini berkisah tentang seorang hamba yang menyesali dosa dan kesalahannya di masa lalu. Puisinya sangat indah dan Alhamdulillah, Allah memberikan saya kesempatan menang pada perlombaan kali ini,” ujar Zhafirah Auliarahma.