Olimpiade Halal LPPOM MUI di Al Izzah

OLIMPIADE HALAL

Hari ini al izzah kedatangan tamu dari LPPOM MUI Kota Malang, mereka adalah panitia penyelenggara kegiatan Olimpiade halal 2016. Alhamdulillah tahun ini al izzah masih ikut berpartisipasi dalam kegiatan olimpiade sekaligus sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan. Dalam tahun ini olimpiade halal mengusung tema “Halal is My Life”.

OLIMPIADE HALAL 2 OLIMPIADE HALAL 4
Jumlah peserta dalam wilayah malang berjumlah sekitar 600 peserta, dalam jumlah tersebut akan diseleksi dalam babak penyisihan yang menyisakan beberapa peserta dari masing-masing sekolah dan akan mewakili ketingkat nasional.

OLIMPIADE HALAL 5
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif bagi santri al izzah, tentunya dengan bertambahnya pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana berkompetisi dalam lomba secara online dan informasi umum mengenai makanan yang bersertifikat halal dan layak dikonsumsi di Indonesia.
Pada kesempatan kali ini santri SMA al izzah yang mengikuti olimpiade adalah 39 anak, masing-masing mengikuti dengan membawa perangkat komputer berupa laptop. Olimpiade halal sendiri adalah olimpiade yang diadakan secara online. Para pesertannya berasal dari seluruh Indonesia, proses pengerjaan soal yaitu dengan cara mengakses web portal LPPOM MUI dimana dalam website tersebut sudah menyiapkan soal dalam tiap menitnya. Para Peserta dipersilahkan login dengan user name dan password yang sama pada saat mendaftar. Soal online langsung diberikan pada jam yang telah ditentukan, pada kesempatan kali ini olimpiade dimulai tepat pada pukul 09.30WIB serentak diseluruh Indonesia. Para peserta tidak boleh melewatkan satu kalipun soal yang sudah didapatkan dalam pengisian onlie karena akan mempengaruhi hasil penilaian.

OLIMPIADE HALAL 3
Dalam waktu pengerjaan soal tentunya kesetabilan jaringan khususnya wifi juga menentukan keberhasilan dalam menjawab soal, akan tetapi di al izzah sudah mampu dan berkompeten dalam menyiapkan kegiatan olimpiade yang berbasis online. Dalam komentarnya ustad Willy sebagai kepala IT al izzah mengatakan bahwa, jaringan internet yang dimiliki al izzah insyaAllah sudah mampu untuk menjalankan sekitar 200 peserta sekalipun dalam satu waktu, sehingga para peserta tinggal berkonsentrasi dalam pengerjaan soal tanpa terganggu dalam masalah teknis jaringan internet.
Harapan kami semoga dalam kegiatan olimpiade halal kali ini, santri SMA al izzah mampu lolos dan mewakili ketingkat Nasional.