ON THE WAY TO FINAL EXAM Learning Visit Program

learning visit SMA

Selasa, 26 September 2017. Di tengah tengah sibuknya kelas 12 mempersiapkan Ulangan Akhir Semester. Melalui program sekolah, Grivenda Gisentior sebutan nama angkatan, mengadakan Learning Visit ke Universitas Jember.

Program tersebut Alhamdulillah sudah berjalan rutin beberapa tahun terakhir. Namun sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu mengadakan kunjungan ke bagian Rektorat, untuk tahun ini Learning Visit di Universitas Jember dilakukan lebih spesifik, yakni untuk program IPA melakukan kunjungan di Fakultas Kedokteran Gigi dan untuk program IPS melakukan kunjungan ke Fakultas Hubungan International. “ Seru banget acaranya kemarin, Alhamdulillah dengan adanya acara tersebut bisa menambah wawasan kita tentang jurusan jurusan dan mengetahui kelebihan universitas tersebut, kita juga bisa tahu secara real bagaimana lingkungan dan suasana di perkuliahan secara langsung. Jadi nggak sabar Learning Visit ke Surabaya sedet rumah. Hehe” kata Farah Aimatur saat ditanya tentang acara Learning Visit tersebut. “Alhamdulilah, senang sekali bisa berkunjung kesana, setidaknya ada sedikit gambaran tentang dunia perkuliahan nanti, walaupun capek di perjalanan tapi acaranya seru banget dan InsyaAllah sangat bermanfaat” timpal Ratna.

Perjalanan dimulai hari Selasa 26, September 2017 dini hari, tepatnya pukul 03.15 menggunakan dua bis berisi 103 santriwati, 3 ustadzah dan 3 ustadz yang mendampingi. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 8 jam di lanjutkan dengan dengan makan siang dan sholat Duhur. Acara di Universitas Jember dimulai pukul 13.15.

learning visit SMA 2

Untuk program IPA kunjungan diadakan langsung di gedung utama Fakutas Kedokteran Gigi. Pembukaan acara dilakukan di Hall Fakultas Kedokteran Gigi. Kami disambut baik oleh Badan Eksutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari drg. R. Rahardyan P., M. Kes.  Sp. Pros sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpina Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember. Tak ketinggalan Ustadz Noor Haryanto S.Si juga mengisi sambutan sekaligus memperkenalkan SMA AL-IZZAH. Pengenalan Universitas, Fakultas maupun Jurusan khusunya kedokteran gigi dilakukan oleh BEM FKG sendiri, yang dilanjutkan dengan Wiyata Mandala ke Tempat belajar, Rumah Sakit Gigi dan Mulut, dan Laboratorium FKG milik Universitas Jember. Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan makan malam di Universitas Jember.

Mengingat waktu yang sudah hampir maghrib kami segera berangkat pulang menuju AL-IZZAH. Perjalanan pulang dimulai ba’da maghrib setelah melaksanakan sholat berjamaah di masjid Al-Hikamah Universitas Jember dan Alhamdulillah sampai di Al-Izzah puku 01.00 dini hari. (Rabu, 27 September 2017).

Perjalanan panjang dan melelahkan ini bukan menjadi alasan kami untuk tidak belajar mempersiapkan Ulangan Akhir Semester yang akan diadakan hari Jumat besok ( 29 September 2017). Kegiatan Belajar Mengajarpun dimulai kembali pukul 09.00 pagi dan kelas sorepun berjalan sebagaimana semestinya.

Semoga dengan adanya acara Learning Visit ke Universitas Jember kemarin dapat membuat semangat belajar temen temen dari GRIVENDA GISENTIOR terus meningkat. Tidak hanya semangat belajar, tetapi juga semangat ibadah dan kemantapan niat akan tujuan untuk umat yang akan kami emban setelah lulus nanti. Yak, seperti SALAM SUKSES! Sukses Beribadah Sukses Berprestasi. Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan kita.