Pelaksanaan Tes PSB Al Izzah T.A 2018-2019 Berjalan Sukses

Alhamdulillah tes Penerimaan Santri Baru (PSB) berjalan dengan baik. Antusias siswa dan orang tua yang mengikut tes penerimaan murid baru begitu luar biasa. Tes penerimaan siswa baru untuk Al Izzah putra atau Al Izzah Leadership School (ALS) SMP dan SMA dilaksanakan pada tanggal 30-31 Desember 2017. Pelaksanaan untuk putri dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Januari 208.

Materi tes terdiri atas akademik, psikologi, Al quran, dan wawancara wali santri. Untuk tes akademik, semua soal sudah melalui uji verifikasi yang diaudit dan dikembangkan langsung oleh tim Akademik. Sedangkan untuk tes Al qur’an, calon santriwati akan di uji berdasarkan kemampuan membaca dan sejauh mana hafalan Al qur’an calon wallisantri. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan santri mengikuti madrasatul qur’an yang ada di Al Izzah nantinya.

Pelaksanaan tes untuk SMA dilaksanakan di gedung An Nur selama dua hari dengan beberapa sesi diantaranya adalah tes akademik, tes Al Quran dan pemetakan kompetensi siswa untuk penjurusan di bidang sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam. sedangkan tes SMP dilaksanakan di gedung At Thoyya mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Pelaksanaan tes penjurusan yang dilaksanakan tersebut diharapkan bisa lebih mudah memetakan kemampuan siswa, ungkap Ustadz Noor Hariyanto, S.Si. selaku Kepala Sekolah SMA Al Izzah.