Pelaksanaan Tes PSB Hari Pertama

wawancara-santri

Alhamdulillah, hari pertama agenda tes peserta didik baru jenjang SMA sudah terlaksana dengan baik. Selain cuaca yang mendukung, kesiapan panitia juga menjadi kunci kesuksesan agenda tahunan ini. Agenda pelaksanaan tes di mulai pukul 06.30 diawali dengan peserta check in, dilanjutkan dengan psikotes. Setelah ishoma, agenda dilanjutkan dengan wawancara calon santri dan pengukuran seragam yang bertempat di gedung SMA lantai dua.

check-in-1

Pendaftar santri SMA tahun ini meningkat, sehingga calon peserta dituntut benar-benar serius dalam mengerjakan soal, baik psikotes ataupun wawancara santri. Pendaftar calon santri tahun ini berasal dari berbagai daerah di penjuru Negeri, mulai dari kota Malang, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Bali, Timika, Sumatra hingga Thailand dan Malaysia.

Agenda tes Calon santri SMA tahun ini dilaksanakan dua hari, tanggal 6 & 7 januari 2017. Berbeda dengan santri SMP hanya satu hari pada tanggal 7 januari 2017. Tes calon santri SMA memang lebih dimatangkan dalam proses psikotes yang fungsinya adalah mengetahui minat anak dalam menentukan jurusan yang akan diambil, apakah IPA atau jurusan IPS, sehingga sangat membantu dalam pengembangan bakat sesuai minat dan kemampuan.