Prestasi Gemilang SMP AL IZZAH dalam Ujian Nasional 2016

memanahDok. Visualisasi Target UN

Perjuangan demi perjuangan menuju Ujian Nasional telah dilalui santri SMP Al Izzah. Mulai dari pre-test, try out internal dan ekternal yang hasilnya mungkin belum sesuai harapan, dari sinilah santri mengetahui kekurangan yang ada pada diri masing-masing santri, mereka berlomba-lomba membuat gool setting (target pribadi) yang menjadi harapan dalam meraih sukses UN 2016. Berbagai strategi dirancang, kesungguhan ditumbuhkan dan kemalasanpun diterjang.

ujiannnnDok. Ujian Nasional 2016

Akhirnya dengan berkat rahmat Allah, Hari ini, 11 Juni 2016 Pengumuman Hasil Ujian Nasional tingkat SMP/MTs secara resmi dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Rasa syukur yang tiada terhingga kehadirat Allah SWT. Alhamdulillah, Man Jadda Wa Jadda, Angkatan ke-8 SMP Al Izzah mengukir prestasi gemilang dalam Ujian Nasional 2016. Pada tahun ini, SMP Al Izzah meraih peringkat UN Terbaik pada nilai Individu dan nilai rata-rata Tingkat SMP/MTs se-Kota Batu.

sujud syukur
Dok. Sujud Syukur

Berdasarkan Peringkat di Kota Batu, sebanyak 9 siswa masuk dalam peringkat 10 besar terbaik se-Kota Batu. Prestasi SMP Al Izzah tidak hanya mendominasi pada peringkat terbaik saja,  lebih dari itu, sebanyak 9 siswa dari total 13 siswa peraih nilai Sempurna (100) Kota Batu di raih oleh santri SMP Al Izzah. Sedangkan di Wilayah Malang Raya (Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang), SMP Al Izzah mampu bersaing di 5 Besar Malang Raya.

Berikut nama-nama siswa SMP Al Izzah yang masuk 10 Besar Kota Batu:

  1. Fauziah Khansa Adrian
  2. Rahajeng Mutia Dewi
  3. Belvathilda Jennidan Moedjiono
  4. Tarishah Wahyu Ramadani
  5. Alfina Dwi Apriyani
  6. Karima Tamara
  7. Izza Audina
  8. Layalia Rahma Hamida
  9. Khansa Mufia

Berikut nama-nama siswa SMP Al Izzah Peraih Nilai Sempurna (100):

  1. Alya Kirana
  2. Fauziah Khansa Adrian
  3. Fauziyyah Firdausi Zakiyyah
  4. Saskia Pratami Salsabila
  5. Insyirah Khaerana
  6. Alfina Dwi Apriyani
  7. Aulia Nurhaliza
  8. Fariza Dzati Bayani Nadlila
  9. Karima Tamara

Ananda tersebut di atas mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kota Batu masing-masing beasiswa sebesar Rp. 1.000.000. Selamat kepada santri-santri SMP Al Izzah. Semoga prestasi tersebut memberikan sumbangsih kepada syiar pendidikan Islam dan pemantik semangat dalam mengapai prestasi-prestasi di masa depan.