Ramadhan: Moment Ujian Iman dan Kehidupan

uscbk 3

Sebanyak 263 siswi kelas VII dan VIII melaksanakan Ujian School Culture Berbasis komputer  (USCBK) perdana. Ujian yang dimulai hari Sabtu, 27 Mei 2017 tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Setiap sesi membutuhkan waktu 60 menit atau satu jam. Ujian School Culture tersebut terdiri atas 50 soal. Ujian School Culture diadakan di laboratorium computer  atau ruang Learning Resources Centre (LRC) LPMI Al Izzah mulai pukul 08.00-11.30 WIB.

Soal tersebut terdiri atas Berkepribadian islami, Berjiwa juang tinggi dan pantang menyerah, mandiri, peduli pada sesama, disiplin dan bertanggungjawab, sopan dan santun, serta sederhana, bersih, dan rapi. Setiap soal terdiri atas tujuh point, kecuali soal berkepribadian islami terdiri atas delapan soal.

uscbk 2 uscbk

Selain Ujian School Culture Berbasis Computer, siswi Al Izzah juga menghadapi Ujian kenaikan kelas (UKK). Ujian tersebut dimulai hari senin 29-6 Juni 2017.Ujian tersebut terdiri atas mata pelajaran akademik dan diniyah. Siswi yang belum mengikuti ujian diberi kesempatan belajar dan mendapatkan motivasi dalam menghadapii ujian. Pemberian motivasi tersebut diadakan di Mega Hall. Pemateri mtivasi tersebut adalah ustadzah yang kompeten di bidangnya masing masing.

Tes tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswi dalam menangkap materi pembelajaran yang sudah diikuti. Selain itu juga sebagai bahan evaluasi guru untuk menyusun strategi pembelajaran ke depan yang lebih baik lagi. Selain hal tersebut, Ujian berbasis computer tersebut dilaksanakan denagan harapan bisa memudahkan sistem penilaian dan evaluasi pembelajaran.