SMP Al Izzah Juara di Olimpiade Sais Nasional (OSN)

Untitled-1

 

Seakan tak pernah henti untuk berprestasi. Satu prestasi diperoleh santri SMP Al Izzah di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Biologi se-Jawa Bali. Pada tahun ini Olimpiade Sains Nasional mengangkat tema “Application Biologi for Better Generation” . Agenda tahunan tersebut dilaksankaan di gedung Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang (UM) pada tanggal 27 Agustus 2017.

Babak semifinal dilaksanakan pada 9 september 2017, dan final dilaksanakan keesokan harinya. Ada 126 kelompok siswa SMP/MTs sederajat yang ikut serta dalam olimpiade tersebut. Al Izzah mengamanahkan Sabrina Falasifa dan Anindya Clarasanti untuk berkompetisi.  Lomba yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) biologi UM tersebut mengantarkan tim dari Al Izzah meraih juara keempat atau harapan I dengan memperoleh sertifikat dan uang pembinaan berupa tabungan sebesar Rp 750.000,00.

“Perolehan prestasi ini diharapkan bisa dijadikan pengalaman, menumbuhkan rasa percaya diri, dan bisa mengantarkan memperoleh prestasi ke depan lebih banyak” ungkap Ustadzah Ayuni Adinda selaku pendamping lomba.