Praktikum Prakarya, Santri Al Izzah Pandai Memasak

masakan 5

 

International Islamic Boarding School,  – disaat embun pagi mulai mengering, hawa yang sejuk mengalir dari lereng bukit, terlihat suasana santri yang sedang semarak menyiapkan agenda belajar hari ini. Ada yang sudah siap membawa wajan, supatula, telur, ada juga yang sudah siap membawa bola basket, dan sepatu olahraga. Ada apa gerangan?

Hari ini kegiatan belajar santri SMP maupun SMA masih dalam agenda Ujian Tengah Semester. Yang menarik adalah bagi santri kelas IX, bahwa hari ini mereka mengikuti ujian praktikum. Ujian praktikum kelas IX hari ini adalah olahraga, prakarya, dan IPA terpadu. Mari sedikit menengok santri yang sedang praktikum mata pelajaran prakarya. Untuk mata pelajaran prakarya ujian praktikumnya adalah memasak.

Ada hal menarik saat menyaksikan para santri belajar memasak, mereka mencoba mengekspresikan ide dan kreasi melalui masakan hingga wajah dan tanggan belepotan minyak. Ada yang menggoreng telur hasilnya gosong, ada yang terlalu asin dan tentunya ada yang memang sudah pandai memasak. Seru sekali bukan agenda ujian praktikum hari ini?

IPA TERPADU 6 IPA TERPADU 7 masakan 1 masakan 2 masakan 3 masakan 4 masakan 6 masakan 7 masakan 8 masakan 9 masakan 10 memasak 1 memasak 2 memasak 3 memasak 4 memasak 5

Semoga ujian praktikum hari ini santri mampu menambah ilmu dan mendapatkan hasil penilaian yang terbaik. ‘anz