Santri SMP & SMA Raih Juara di Cabang Olahraga Catur

Juara 3 Catur Kota Batu

Al-Izzah – Santri-santri Al-Izzah kian bersemangat untuk mencapai berbagai prestasi baik akademik dan non akademik. Terbukti dari 4 delegasi, 2 orang dari tingkat SMP dan 2 orang dari tingkat SMA bisa menorehkan prestasi yang mengagumkan dengan 3 pencapaian baru yang berhasil dilakukan oleh santri Al-Izzah di bidang olahraga catur. Ialah Nadia Hasna (XI IPA 2) yang berhasil meraih gelar Juara 3, Ida Nur Azzizah (X-A) yang berhasil meraih posisi Juara Harapan 2 dan Sabrina Alif (VII-A) meraih juara harapan 1, pada ajang Percasi Kota Batu pada tanggal 23-24 Oktober lalu.

Lomba yang tahun ini dilaksanakan di Pendopo Junrejo Kota Batu merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan secara kontinyu oleh Kota Batu dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit baru dalam cabang olahraga catur. Ini adalah kali pertama bagi Al-Izzah berpartisipasi dalam ajang olahraga. Dengan waktu bimbingan yang singkat oleh Ustadz Willy, Alhamdulillah dari 4 delegasi, 3 diantaranya santri Al-Izzah tersebut mampu menggapai piala Kota.

Meskipun belum bisa meraih juara yang akan dikirim ke tingkat provinsi, namun pencapaian ini sungguh luar biasa dalam memotivasi para santri lain untuk terus berprestasi. “Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini karena dapat mengasah logika, strategi, pengendalian emosi, dan dapat belajar berpikir panjang. Semoga tahun depan dapat ikut lagi dan tampil sebagai pemenang,” ujar Nadia.

Allahumma Amin.