SE, Sarana Evaluasi, Menggali Ilmu, dan Pengetahuan

2

Sebanyak 137 santri Al Izzah yang didampingi 12 Ustad/Ustadzah melakukan Student Exchange (SE). SE ini adalah agenda tahunan LPMI Al Izzah. SE tahun ini dilaksanakan mulai 19-25 Maret 2017. Peserta SE difokuskan siswi SMP kelas VIII atau tingkat II. SE tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya, jika tahun sesudahnya hanya terbatas SE internasional sedangkan tahun 2017 ini ada SE nasional dan internasional.

SE Nasional diikuti oleh 64 peserta dan enam pendamping. Sedangkan SE internasional diikuti oleh 73 siswi dan didampingi oleh enam Ustadz/ustadzah. SE Nasional dengan lokasi tujuan Pondok Pesantren Modern Gontor I Putri Mantingan Ngawi Jatim dan Pesantren Al Fattah Temboro Magetan Jawa Timur.

Sedangkan SE internasional melakukan kunjungan ke Sekolah Agama Menengah Tengku Ampuan Jemaah (SAMTAJ), Masjid Putra, Putra Jaya, Bukit Malawati, Pondok Darul Hasanah, Taman Pendidikan Agama Rakyat Ma’ahad Tahfidz An Nur Islami Selangor, PLC Sekolah Menengah Kerajaan Agama (SMKA) Tun Rahah, Maahad Integrasi Tahfidz Selangor Sabak Bernam, Sekolah Agama Menengah Sungai Haji Dorani, Balai Cerap Sungai Lang Selangor, agenda ditutup ke Genting Highland.

SE ini diadakan dengan tujuan membekali siswi pada umumnya dan guru pada khususnya untuk mengevaluasi diri tentang proses belajar dan pembelajaran yang dilakukan. Selain itu juga untuk menggali ilmu dan pengetahun yang lebih luas untuk modal dan memperbaiki PBM dalam proses pembelajaran ketika kembali ke kampus LPMI Al Izzah, ungkap satu pendamping SE. (O2)