Semarak UTS GANJIL SMP-SMA

Ujian tengah semester

Alizzah.sch.id –SMP-SMA Al-Izzah tengah menghelat kegiatan rutin tahunan untuk mengukur dan mengevaluasi pembelajaran berupa Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil (5/10). Hari ini adalah hari pertama ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Fiqih, dan Penjaskes. Ujian dilaksanakan di seluruh kelas di gedung Annur & At thayah.

Para santri sangat serius dan antusias dalam menghadapi UTS. Keseriusan tersebut tampak ketika para santri berbondong-bondong bertanya kepada para ustadz atau ustadzah pengampu mapel tertentu mengenai subyek yang belum mereka pahami dengan baik. Ditambah masing-masing dari mereka tidak pernah melupakan untuk berdoa (sholat malam dan dhuha) guna mendapat keridhoan Allah SWT yang Maha Memiliki Ilmu.

Semarak UTS SMP-SMA Al-Izzah juga ditunjukan oleh para panitia UTS yang tidak lain adalah para pengajar sendiri. Dengan serius mereka menyiapkan setiap detail perangkat UTS agar UTS Ganjil kali ini berjalan lancar dan dapat memperoleh hasil yang maksimal. Pembuatan soal UTS Ganjil pun dibuat sama dengan standar Ujian Nasional baik isi maupun format soalnya. Khusus untuk kelas XII, standar soal ditambah dengan soal berstandar SBMPTN. Hal ini diharapkan para santri terbiasa dan tidak asing ketika mereka menghadapi Ujian Nasional dan ujian masuk perguruan tinggi kelak.