Serunya Belajar Memanah di Al Izzah

memanah 3

Alizzah batu, islamic boarding shool kemarin adalah dimulainya kembali kegiatan rutin ekstra kurikuler. Memanah adalah salah satu eskul favorit santri, dimana pemilih yang terdaftar dalam kelompok eskul memanah selalu terbanyak jumlahnya.

Akan tetapi pada kegiatan memanah kemarin adalah sebagai kegiatan pengenalan untuk mengetahui sejauh mana minat santri dalam eskul memanah. Memanah tidak hanya persoalan menarik busur dan melepaskan anak panah saja, akan tetapi memanah dapat membuat diri melatih fikiran untuk fokus, bersabar, membantu mengatasi stres dan depresi, melatih daya konsentrasi, melatih Kesabaran, dan tentunya memanah adalah sunnah.

memanah 2 memanah 6

“Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (AHMAD – 16699)

Pelatih memanah memberikan tutorial bagaimana teknik memanah yang benar. Para pelatih dalam kegiatan kemarin adalah dari INDONESIA ARCHERT SCHOOL PROGRAM (INASP). Tak hanya santri yang mengikuti kegiatan ini, para ustad dan ustadzah juga ikut dalam keceriaan kegiatan ini.

memanah 4 memanah 5