Serunya Program Jati Diri Para Santri SMA Al Izzah

projadi sma 6

“Tahsinu-l-Qiraah oleh Ustadz Zein Al-Hafidz”

Program  Favorit Santriwati Kelas X di Projadi SMA Al-Izzah

Ada yang berbeda di Program Jati Diri “PROJADI” SMA tahun 2016 ini. Hadirnya salah satu imam Masjid At-Taqwa Batu  menambah semarak pelaksanaan kegiatan projadi tahun ini, beliau adalah Ustadz Zein Al-Hafidz yang dengan keikhlasannya membantu santriwati Al-Izzah dalam memperbaiki dan menghafal Al-Qur’an mulai tanggal 10-13 Agustus 2016. Menurut Shahira salah satu peserta projadi kelas X, “Seharusnya Tahsinu-l-Qiraah oleh Ustadz Zein bisa diadakan mulai dari awal kegiatan projadi dilaksakan, dan kami siap diadakan selama 3 minggu secara terus menerus”. Dalam waktu yang cukup singkat tersebut beliau banyak memberikan pelajaran kepada santriwati peserta projadi, diantaranya adalah: 1) Pembiasaan diri menggunakan Makhoriju-l-Huruf yang benar dalam proses menghafal Al-Qur’an, 2) Untuk memperkuat hafalan, hendaknya diulang-ulang terus dan digunakan ketika sholat fardlu atupun sholat sunnah. Dengan arahan beliau tersebut diharapkan santriwati baru kelas X bisa memulai hafalan dengan baik dan mendapatkan hasil hafalan yang sesuai dengan yang diharapkan.

projadi sma 2 projadi sma 3

Fun Arabic and Fun English

Program terHits Santriwati Kelas X di Projadi SMA Al-Izzah

SMA Al-Izzah dalam upayanya meningkatkan bahasa, baik Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris, berusaha dengan berbagai program untuk menjadikan santriwati SMA aktif dalam menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.  Salah satu kegiatan tersebut adalah Fun English and Fun Arabic dalam acara projadi, Fun Arabic dilaksanakan oleh tim diniyah yang diketuai oleh Ustadz Ahmad Sholeh Ridlo Pambudi, S.Th.I, acara tersebut diadakan selama 2 pekan yang dimulai dengan pengenalan pentingnya berbahasa dan dilanjutkan pengenalan bahasa yang digunakan di sekolah, asrama, dan lingkungan pondok.

projadi sma 1 projadi sma 4 projadi sma 5 projadi sma

Fun Arabic ditutup dengan lomba ketangkasan berbahasa Arab. Adapun Fun English dilaksanakan oleh tim Bahasa Inggris yang diketuai oleh Ustadzah Fathimah, S.Pd, acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yang dimulai dengan pengenalan Bahasa Inggris dan dilanjutkan dengan pemberian kartu “Speaking Card” yang ditujukan kepada semua guru dengan menggunakan bahasa inggris, Fun English bertujuan agar santriwati Al-Izzah terbiasa berbicara dengan menggunakan Bahasa Inggris.

projadi sma 7