Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM)

International Islamic Boarding School, Al-Izzah BATU

Pada bulan November ini, tim dari unit secretariat SMP-SMA Al Izzah International Islamic Boarding School memiliki agenda kunjungan ke beberapa kota di luar jawa guna menjalin kembali tali silaturrahmi dengan para walisantri.

Kegiatan lawatan bertema parenting ini juga membawa misi dari tiap-tiap jenjang sekolah, baik SMP maupun SMA. Diantaranya yaitu menyampaikan hasil UTS dari para santri yang kebetulan orang tua mereka tidak bisa hadir untuk mengambil sisipan raport tersebut ke sekolah. Maksud dari penyampaian itu adalah agar para orang tua mengetahui hasil akademik putrinya selama tengah semester ini, sehingga ikut berperan serta dalam mengevaluasi hasil belajar mereka.

 

Kunjungan dimulai pada tanggal 2 November 2014, hari Ahad. Berangkat dari Al Izzah pukul 03.00 dini hari ke bandara internasional Juanda, Surabaya menuju Bali. Rombongan tim sekretariat terdiri dari 8 orang, dua dari staf sekretariat, dan enam dari santri asal Bali. Kegiatan parenting dilaksanakan pada hari Ahad sore waktu Indonesia bagian tengah, tepatnya pukul 17.00 WITA, di kediaman salah seorang wali santri yaitu Bp. Akhmad Firdaus, orang tua dari Anaka Fairus dan Athaya Rizkikah.

Dari acara tersebut, ada beberapa poin yang dihasilkan, diantaranya :

1. Konsolidasi antar wali murid Al Izzah

2. Segera dibentuknya perkumpulan  wali murid dengan kemasan acara pengajian

3. Tersampaikannya informasi terkini dari lembaga kepada wali santri yang berhalangan hadir atau jarang berkunjung ke pesantren

4. Terwujudnya koordinasi yang baik antara lembaga dengan wali murid

 

Kegiatan di Bali ditutup dengan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada guna menjalin silaturahmi dan kerjasama.

Tim sekretariat kembali ke Batu pada hari selasa siang, tepatnya pukul 15.55 WITA dan tiba di Sekolah pukul 18.50 WIB.

 

Pertemuan selanjutnya adalah di wilayah kalimantan Timur tepatnya di Balikpapan, Samarinda dan Sangata.
Acara hari pertama kami laksanakan di rumah Bpk. Pur Woko di samarinda. Dalam pertemuan tersebut membahas banyak mengenai perkembangan santri baik di jenjang SMP maupun SMA. Selain itu juga membahas program-program sukses UNAS dan peningkatan sistem pengembangan Tahfidz.

Pada malam harinya kami bertolak ke Sangata untuk Silaturrahmi dengan orangtua santri di wilayah sangata. Pertemuan dimulai pada pukul 10.00 WITA di rumah Ibu. Puji Astuti. Dalam pertemuan tersebut membahas program-program akademik dan diniyah dan juga masukan-masukan yang membangun mengenai fasilitas sekolah, yang sebelumnya juga dibahas dalam pertemuan di Bali dan Samarinda.

Akhirnya kami selaku tim humas dan sekretariat yang mewakili lembaga mengucapkan terimakasih banyak kepada orang tua santri yang telah membantu dalam kegiatan ini, baik penyedia tempat maupun sarana lain yang mendukung. Semoga acara ini menjadi moment berharga untuk saling dekat dan menjadi motivasi lembaga untuk selalu meningkatkan kualitas baik dalam Akademik maupun Fasilitas.

 

Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 6 Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 8 Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 7

Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 1 Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 2 Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 3 Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 4 Silaturrahmi Al Izzah (BALI, KALTIM) 5