SMA Al-Izzah Learning Visit Jepang

Al Izzah melebarkan sayapnya untuk pengembangan kualitas pendidikan. Setelah, Malaysia, Singapura, kini Al Izzah bekerjasama mewujudkan mimpi belajar ke negeri Sakura. Ada 11 anak SMA Al Izzah yang mengikuti studi tersebut yang didampingi pembimbing.

Agenda tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 24 November 2017. Lembaga yang menjadi rujukan Perguruan tinggi yaitu Daito Bunka University dan SMA Dai Ichii High School, selain itu masih banyak lagi sekolah yang menjadi tujuan studi. Hasil dari belajar didapat bahwa orang Jepang itu disiplin, bersih, indah, rapi, semua sudah ada di  school culture termasuk orang Jepang  sudah berkepribadian islami walaupun belum beragama islam.

Selain itu gaya gidup bersih masyarakat Jepang,  tidak ada plastik kertas kresek yang berserakan di jalan atau di mana saja. Toiletnya modern walau di pedesaan, masyarakatnya ramah dan bersahabat. Intinya sangat banyak pengalaman berharga di pada saat learning visit di Jepang, dengan adanya studi ini diharapankan agar santri di Al-Izzah dapat memahami dan mencontoh langsung kehidupan orang Jepang, dalam hal ini langsung di terapkan pada 7 pilar santri al izzah,  ungkap kepala SMA Ustadz Noor Hariyanto, S.Pd.