SMA Al-Izzah Tambah Koleksi Juara Dalam Ajang LKTI Se-JATIM

Al-Izzah – Lagi, santri SMA Al-Izzah menunjukan potensi analisisnya dalam ajang Lomba Karya Tulis Islami (LKTI) tingkat Jawa Timur. Dengan mengusung karya tulis berjudul Remaja Muslim Sebagai Agen Perubahan, Alif Kaana Taqiyya (XII IPS). berhasil meraih juara 2 pada ajang SMADA Surabaya Muslim Competition 2015 yang diadakan oleh  SKI dan SMADA Surabaya pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015 lalu.

Tata, panggilan santri tersebut, harus mengirimkan karya tulis islaminya untuk bersaing mendapatkan kursi 10 finalis. Kemudian, ke-10 finalis tersebut harus menunjukan kemampuan ilmiah mereka dengan melakukan presentasi di hadapan para juri yang yang berasal dari Depag Surabaya dan Forum Indonesia Menulis. Ajang yang bertujuan untuk mencetak generasi muslim sebagai calon pemimpin masa depan itu sempat membuat Tata merasa minder karena karya tulisnya dicerca dengan banyak pertanyaan. Bahkan dipertanyakan kemampuan menulis ilmiahnya karena ia merupakan satu-satunya peserta dari pondok pesantren. Namun sungguh tidak disangka, Tata berhasil keluar sebagai pemenang ke-2.

Dengan kemenangan tersebut, tidak membuat santri tersebut tinggi hati. Justru hal ini ia jadikan sebagai pengalaman berharga yang harus dapat membuatnya menjadi lebih baik di kemudian hari.

“Dengan dibukukannya KTI saya oleh panitia, saya berharap KTI tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujar santri asal Banjarmasin itu.