SMP Al-Izzah Borong Juara Ajang Olimpiade Tingkat Nasional

SMP Al-Izzah kembali memborong juara dalam ajang olimpiade tingkat Nasional. Darul Fikri Islamic Festival (DIFEST) yang dilaksanakan di PPTQ Darul Fikri Sidoarjo, dalam agenda tahun ini mengangkat tema “ Pemuda Indonesia Berkarakter dan Berprestasi”, acara dilaksanakan pada hari Sabtu 11 November 2017. Al-Izzah mengirimkan beberapa santri, setelah mengikuti babak penyisihan dan perjuangan yang sulit alhamdulillah santri al-izzah berhasil memborong juara. Para peraih Juara tersebut antara lain : Sabrinna Falasifa pemenang pertama olimpiade IPA dan Raissa Rana mendapat peringkat I Olimpiade PAI. Sedangkan Annisa Kharisma kelas 9A menjadi juara I Dai Muda, Rajwa Althaf juara III Baca Tulis Puisi.

Keberhasilan di lomba ini diharapkan “Mencetak pemuda yang berkarakter dan berprestasi, serta ke depan bisa lebih baik dan bisa menginspirasi teman-temanya”, ungkap Ustadzah Ayu Pradiska P, M.Pd selaku pendamping lomba DIFEST 2017.

Di bidang yang lain santri Al Izzah juga berprestasi. Sabrina Rahmadhia Yunar kelas 8B meraih juara III mendongeng tingkat Jawa Timur di SMAN I Malang dalam rangka memperingati bulan bahasa. Lomba yang diikuti oleh Siswa SMP dan MTs. Se-Jawa Timur tersebut diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengembangkan bakat dalam mendongeng untuk dilestarikan oleh generasi muda.