SMP AL-IZZAH Juarai OBSI SE-JAWA TIMUR

JUARAI OBSI SE-JAWA TIMUR 2

Al-Izzah – Di bulan bahasa kemarin, 31 Oktober 2015, para santri SMP Al-Izzah telah mampu memartabatkan bahasa Indonesia melalui ajang Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia (OBSI) tingkat SMP se-Jawa Timur. Terbukti dengan terpilihnya Halida Adib Hanum (IX-B), Hazana Insyi’ta Shala (IX-C), dan Nisrina Yasmin Nuur Aiyah (VIII-B) keluar sebagai juara harapan 1 Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia tingkat SMP se-Jawa Timur.

Olimpiade yang diadakan oleh MGMP Bahasa Indonesia Surabaya Selatan ini bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan wawasan, kemampuan, kreativitas dan minat siswa dalam belajar bahasa dan sastra Indonesia.
  2. Memiliki sikap positif dan bangga terhadap bahasa dan sastra Indonesia.
  3. Mendorong peningkatan mutu pendidikan bahasa dan sastra Indonesia di Sekolah Menengah Pertama.

Ajang olimpiade yang bertempat di SMP Al Hikmah itu diikuti oleh 55 tim se-Jawa Timur. Al-Izzah mengelurkan 2 tim. Tim Al-Izzah 1 (Huriyah Ar Rohmah, Detria Azka, dan Almira Althaf) harus kandas di babak 15 besar. Namun, alhamdulillah tim Al-Izzah 2 melenggang maju ke babak 6 besar. Di babak itu, tim Al Izzah 2 mendapatkan poin 117, sekaligus menempatkan  diri di Juara harapan 1.

Ucapan syukur dan haru terasa ketika prosesi pengalungan medali sebagai tanda keberhasilan mereka. Semoga apa yang telah diraih menjadikan pelecut untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Sekaligus semakin memartabatkan bahasa Indonesia di hati pelajar Indonesia. InsyaAllah. Aamiin.

JUARAI OBSI SE-JAWA TIMUR 1 JUARAI OBSI SE-JAWA TIMUR 4JUARAI OBSI SE-JAWA TIMUR 3