SMP Al Izzah Menorehkan Prestasi Gemilang, Syiar Islam Bergema Dihadapan Bule-Bule

A Juara 1 Speling Bee EF

 

Malang Raya-Dengan berbekal Bismillah 5 santri SMP Al Izzah Internasional Islamic Boarding School Batu berjuang di even tahunan lembaga English First (EF) dalam ajang bergengsi “Spelling Bee”. Santri-santri tersebut yaitu:

  1. Aisyah Najmi – Kelas 7
  2. Tsania Kamila – Kelas 7
  3. Nadhira Salsabila – Kelas 8
  4. Aulia Nurholiza – Kelas 9
  5. Annisa Nurulita – Kelas 9

Kompetisi yang dilaksanakan pada Ahad, 8 November 2015 di Kantor pusat EF malang. Kompetisi ini diikuti oleh 100 peserta se-Malang Raya yang rata-rata berperawakan bule-bule. Kompetisi tersebut diselenggarakan dalam 3 babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final.  Dalam babak penyisihan santri SMP Al Izzah, harus berjuang menyisihkan 70 peserta kompetisi. Dibabak penyisihan setiap peserta mengeja kata bahasa inggris (vocabulary) yang dibacakan langsung oleh native speaker) pendengaran mereka harus terlatih dengan pronunciation (pelafalan first language).

Dengan berbekal tawakal kepada Allah SWT, akhirnya Aisyah Najmi dan Nadhira berhasil lolos ke babak semi final. Dibabak Final Kompetisi semakin “panas”, setiap peserta harus diuji diatas panggung terbuka dengan 15 peserta lainnya. Hanya diberikan waktu 15 detik untuk mengeja kata-kata yang sulit yang dilfalkan oleh native speakerAlhamdulillah, Syiar Islam menggema di malang raya kembali, diantara para peserta, Aisyah Najmi berhasil menyapu bersih semua kata yang diujikan oleh native speaker. Aisyah Najmi dinobatkan sebagai 1ST PLACE, Juara 1 Spelling Bee tingkat se-Malang Raya mengalahkan Foreign Candidate (kandidat dari luar negeri).

Aisyah Najmi berhak mendapatkan penghargaan utama dan dana pembinaan sebesar 1 juta rupiah serta mendapatkan kesempatan bertanding di even yang lebih besar. Ajang ini sebagai pembuktian bahwa sekolah Islam bisa memimpin di even-even internasional. Perjuangan masih panjang, Tanggal 29 November akan menjadi saksi apakah syiar islam akan menggema di ibukota Indonesia, Jakarta? Mohon do’a kepada seluruh stakeholder. Semoga islam semakin bersinar di bumi Indonesia. aey.